Minimalisir Aksi Trek-trekan, Disdik Serahkan Tehnik Pengumuman Lulusan SMA Ke Sekolah

Kadisdik Bangkalan, Noh Mohni saat berkoordinasi denga aparat Kepolisian

Kadisdik Bangkalan, Noh Mohni saat berkoordinasi denga aparat Kepolisian

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Untuk meminimalisir adanya aksi trek-trekan dijalan raya pada pengumuman lulusan SMA,SMK dan MA ini, dinas pendidikan kabupaten Bangkalan menyerahkan sepenuhnya tehnis pengumuman lulusan itu kepada sekolah masing-masing. “Pengumuman lulusan SMA,SMK dan MA akan dilakukan hari ini jam 10,  pengumuman ini akan dilakukan setelah pengesahan kelulusan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN), untuk tehnis pengumumannya ini kita serahkan ke sekolah masing masing, biar sekolah masing-masing yang mengumumkan. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya trek-trekan paska pengumuman kelulusan,” kata Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni, Jum’at (15/05/2015)

Dijelaskan Mohni, untuk menghindari adanya aksi yang meresahkan masyarakat dalam  mengepresikan kegembiraan lewat konvoi dan corat coret baju,  pihaknya sudah mengumpulkan ketua penyelenggara UN, Kapolres, Kabag Ops dan Kastalantas, “Ya Kalau bisa tidak usah konvoi, namun semua itu kita kembali kepada murid dan orang tua, dan kita sudah menghimbau melalui surat agar pengumuman lulusan ini dilakukan dengan hal-hal yang positif seperti  dengan istighosah dan kegiatannya lainnya yang positif,” kata Mohni.

Dikatakan Mohni,  untuk siswa peserta UN SMA,SMK dan MA di kabupaten bangkalan lulus 100 persen, bahkan SMAN-1 Bangkalan meraih ringking No 2 nilai UN tertinggi se Jawa Timur. “Alhamdulillah siswa SMA, SMK kita lulus UN 100 persen, bahkan
siswa SMAN 1 Bangkalan Rizka Maulida meraih nilai UN tertinggi nomor 5, se Jawa Timur” pungkas Mohni. (hib/shb)

.

iklan 100x100