HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Minta Restu Ke Ra Lilur,  Calon Bupati Bangkalan Ra Bir Aly Di Sambut Nyanyian Serta Diberi Rokok Dan Uang  

Ra Bir Aly saat minta restu ke abahnya Ra Lilur

Bangkalan,maduranewsmedia.com– setelah beberapa lora Bani Kholil mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Bangkalan, kini gilira Lora Bir Aly mengambil formulir pendaftaran di kantor Partai Hanura dan PDIP Bangkalan. Sebelum mengambil Formulir Bir Aly yang juga anggota Komisi A DPRD Bangkalan ini meminta restu kepada Abahnya KH Kholilurrahman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ra Lilur. “Baru kali ini saya disambut dengan nyanyian oleh abah, tadi abah bernyanyi hatiku gembira…mungkin ini pertanda kebaikan untuk kabupaten bangkalan yang akan datang,” kata Bir Aly usai meminta restu kepad abahnya, Senin (24/7).

Dikatakan Ra Bir Aly, selain Abahnya menerima dengan sambutan nyanyian, dirinya juga dido,akan dan diberi 2 bungkus rokok serta uang sebesar Rp 100 ribu. “Kalau saya di doa,kan berarti abah ini telah memberi restu kepada saya untuk maju menjadi calon Bupati, semoga Allah juga meridho,i,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Bir Aly, dirinya mendaftar menjadi calon Bupati bangkalan ini melalui Partai Hanura dan PDIP. “Kalau Nasdem kan hanya memperoleh 2 kursi, jadi tidak bisa mengusung calon Bupati, makanya kita mendaftar melalui Hanura dan PDI-P ini,” terangnya.

Lebih lanjut Ra bir Aly menjelaskan, awalnya dirinya memang akan mencalonkan Bupati melalui jalur Independen dan pihaknya sudah mengumpulkan foto kopy KTP dukungan sebanyak 70 ribu. Dan melalui jalur independen tetap jalan. “Meskipun untuk dukungan foto copy KTP kita sudah mengumpulkan  70 ribu KTP dan sudah diverifikasi, namun ini sebagai bentuk komunikasi politik,  calon jalur independen tetap jalan,” katanya.

Selain melakukan komunikasi dengan partai politik yang ad adi kabupaten bangkalan, Ra bir Aly juga telah melakukan komunikasi dengan DPD Nasdem Jatim. “Komunikasi dengan partai, Nasdam juga telah kita lakukan dan kita sudah minta ijin ke pak Rendra,” katanya.

Saat mendataftar ke Partai Hanura dan PDIP Bangkalan, Ra Bir Aly menaiki kuda sebagai kendaraan, dipilihnya kuda tersebut karena kuda merupakan binatang yang ada sejak zaman nabi dan digunakan nabi untuk berperang menumpas kedholiman. “Semoga dengan naik kuda ini pencalonan saya sebagai bupati Bangkalan lancar,” pungkas Ra Bir Aly.(hib/shb)