HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Mintakan Ijin Khofifah Jadi Calon Gubernur, Ratusan Kiai Madura Gelar Dzikir Kebangsaan 

para Kiai yang trergabungdalam ASPEK Madura saat Dzikir Kebangsaan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memintakan ijin kepada Presiden RI,  Joko Widodo agar Khofifah Indar Parawansa  bisa maju dalam pilgub jatim,  ratusan Kiai dan Santri yang tergabung dalam Aliansi santri pemuda ekonomi dan Kiai (ASPEK) Madura menggelar dzikir kebangsaan sekaligus Penyerahan 1000 tanda tangan oleh koordinator ASPEK dalam acara memohon restu dan ijin Presiden RI untuk  Ibu Khofifah maju sebagai calon Gubernur Jatim 2018. Yang dihadiri oleh Kyai/Ulama se-Madura. “Mandat dari koordinator ASPEK ini akan kami sampaikan kepada bapak Presiden,”  kata Ketua ASPEK Madura,  KH Muchlis Muhsin,  di sela sela acara Mengawal mandat 1000 tanda tangan dukungan kiai,  guru ngaji pengasuh madrasah dan pondok pesantren se=Madura Ponpes Al Anwar desa Patereman kecamatan Modung kabupaten Bangkalan,  Ahad  (24/9/2017)

Dikatakan dia,  saat ini sudah ada 2.000 tanda tangan yang di kumpulkan oleh koordinator  ASPEK di masing masing kabupaten di Madura.  “Tanda tangan para Kiai di Madura ini merupakan amanah bagi kami dan insya allah kalau ada kunjungan kerja bapak Presiden ke Madura atau ke Jatim akan kami sampaikan,”  jelas KH Muchlis yang juga pengasuh ponpes Al Anwar ini.

Dijelaskan KH Muchlis,  Meskipun tidak kunjungan Presiden RI ke Madura atau ke Jawa Timut,  pihaknya akan menyapaikan tanda tangan permohonan ijin Khofifah Indarparansa ke Jakarta.  “Kalau memang tidak ada kunjungan bapak Presiden,  kita akan antarkan ke Istana,  paling lambat tanggal 9 Oktober,”  terangnya.

Koordinator ASPEK kabupaten Bangkalan,  KH Abdus Salam mengatakan,  acara dzikir kebangsaan sekaligus Penyerahan 1000 tanda tangan oleh koordinator ASPEK yang diiringi turunnya hujan ini merupakan pertanda baik. “Diiringi  hujan pertanda baik,  dukungan elemen dari para kiai bangkalan untuk bunda khofifah meminta kepada bapak Presiden untuk memberikan restu kepada kader tebaik NU untuk maju menjadi calon gubernur jatim,”  kata KH Abdus Salam

Sedangkan koordinator ASPEK  kabupaten Sampang, KH Nasir Sayuti, mendukung Khofifah tanpa sarat untuk maju menjadi calon Gubernur Jatim.  “Saya dan ASPEK kabupaten sampang,  mendukung ibu khofifah tanpa sarat,  untuk calon gubernur jatim,” jelas KH Nasir Sayuti.

Selain koordinator ASPEK Bangkalan dan Koodinator ASPEK Sampang,  koordinator ASPEK Pamekasan KH Sofi Al Buckhori dan koordinator ASPEK Sumenep,  KH Moh Moctar.

Acara dzikir kebangsaan sekaligus Penyerahan 1000 tanda tangan oleh koordinator ASPEK itu di akhir dengan pembacaan Ikrar.  (hin/shb)