HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Muhammadiyah Cabang Burneh Distribusikan 1.500 Lebih Daging Kurban

warga Muhammdiyah saat menyembelih hewan kurban

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Muhammadiyah cabang Burneh kabupaten bangkalan menyembelih 17 ekor sapi dan 9 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1438 H yang di lakukan di halaman madrasah muhammadiyah di desa burneh jalan pahlawan usai melaksanakan solat id Jumat (1/9/2017).

Penyembelihan hewan kurban ini di hadiri langsung forpimka kecamatan Burneh serta 2 kepala desa di antaranya kepala desa burneh dan kepala desa Langkap beserta ratusan warga yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Ketua pimpinan Muhammadiyan cabang Burneh, H Sudarsono mengatakan, hewan kurban yang disembelih kali ini merupakan sumbangan dari masyarakat Muhammadiyah beserta warga NU yang telah mempercayai untuk menyalurkan hewan kurban kepada anak yatim, kaum duafa, janda, dan warga yang masyarakat yang  kurang mampu.

“Saat ini Muhammadiya cabang burneh mendapat amanah dari warga untuk membagi bagikan daging kurban yang terdiri sapi 19 ekor dan  8 ekor kambing,”. Katanya..

Untuk tenaga penyembelihan dan pemotongan, hewan kurban mulai dari pennyembelihan tukang iris dan tukang memotong, merasat, serta tukang antar ke warga  Muhammadiyah melibatkan masyarakat sekitar. Semua hasil kurban kali ini dibagikan merata keseluruh masyarakat di sekitar desa Burneh turutama bagi masyarakat miskin dan yatim serta janda.

Ditambahkan sudarsono atas nama pimpinan Muhammadiyah dirinya menyampaikan banyak terimakasih kepada warga karena telah mempercayakan kepada Muhammadiyah untuk menyalurkan hewan kurban kepada warga miskin dan anak yatim. “Tiadah ada kata lain hanya mengucapkan banyak terima kasi kepada warga dan semoga Allah yang membalasnya,” pungkas Sudarrsono. (rhm/shb)