HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Mulai Besok Polres Bangkalan Akan Gelar Operasi Patuh Selama 11 Hari

Kabagops Polres Bangkalan, Kompol Nur Alim dan Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohamad Ardi Wibowo, SH SIK, MH

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan akan menggelar operasi patuh 2019, operasi penegakan hukum dibiand lalu itu akan digelar selama 11 hari. “Atas  perintah bapak Kapolres, Polres Bangkalan melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh  tahun 2019,”  kata Kabagops Polres Bangkalan, Kompol Nur Alim, SH, usai memimpin  apel gelar pasukan operasi patuh 2019  di halaman Mapolres Bangkalan, Rabu (28/8/2019)

Dikatakan dia, kegiatan operasi patuh 2019 ini dalam rangka penegakan hukum dibidang lalu lintas. “Untuk sasarannya ada penegakan hukum ada preventif ada pre entif,  berkaitan ketertiban lalu lintas,” jelas Nur Alim.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohamad Ardi Wibowo, SH SIK, MH menjelaskan, kegiatan operasi patuh tahun 2019 ini dimulai  pada tanggal 29 Agustus 2019 hingga tanggal 11 September 2019. “Operasi patuh ini akan digelar  selama 14 hari,” jelas Ardi panggilan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini.

Dijelaskan dia, selama pelaksanaan operasi patuh, petugas di lapangan akan melakukan penegakan hukum. “Ya ada penegakan hukum, penindakan  penilangan  dan ada juga tindakan preventif, pre entif serta penyuluhan kepada masyarakat dan  anak-anak sekolah,” terangnya.

Penyuluhan kepada masyarakat dan anak-anak sekolah ini kata Ardi agar supaya mereka tertib dalam berlalu lintas. “Penyuluhan untuk anak sekolah, agar tidak berkendaraan, dan banyak anak sekolah yang  mengunakan kendaraan tapi tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM penyuluhan ini untuk memberikan edukasi agar yang menggunakan kendaraan betul betul memiliki keahlian  dan harus memiliki SIM  dan memakai helm,” tutunya.

Ditambahkan Ardi, operasi patuh 2019 akan dilakukan di seluruh wilayah hukum polres bangkalan, dan dalamoperasi nanti, pihaknya juga akan melibat TNI. “Operasi ini sifatnya ada yang mandiri oleh rekan-rekan anggota satlantas  ada kegiatan ini sifatnya gabungan yang melibatkan rekan rekan dari TNI,  tidak menutup kemungikinan pada saat razia sasarannya rekan TNI dan akan  di bakc-up dari Denpom dalam rangka penegakan hukum dan ketertiban lalu lintas,” pungkasnya. (hib/shb)