Musim Angin, Nelayan Kwanyar Bakal Gelar Lomba Miniatur Perahu Layar

lomba miniatur Perahu layar
lomba miniatur Perahu layar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Musim angin yang berimbas pada tingginya gelombang air laut ternyata tak membuat nelayan Kwanyar menganggur. Hal ini yang terlihat dari kegiatan di beberapa bibir pantai kecamatan sebelah selatan kabupaten Bangkalan itu.
Beberapa desa di Kwanyar terlihat ramai menggelar lomba perahu layar.
Di desa Pesanggrahan adalah salah satu titik digelarnya lomba tersebut. Namun uniknya, perahu yang diperlombakan di sini bukanlah perahu yang biasa digunakan untuk melaut, melainkan hanya miniatur.

“Sudah beberapa tahun perlombaan ini kami gelar. Peminatnya cukup banyak. Hanya permasalahannya jadwal tak bisa ditetapkan jauh-jauh hari karena berkaitan dengan kondisi alam,” Ketua Panitia lomba Ujar Muafi

Pria 24 tahun itu juga menambahkan, peserta tidak terbatas usia. Mengingat yang diadu hanyalah ketrampilan tanpa mengedepankan kuatan fisik. “Tua, muda sampai anak-anak akan berlomba tanpa batasan usia. Karena ini murni ketrampilan tanpa adu otot.” Imbuh Muafi.

Perlombaan miniatur perahu layar itu akan dimulai minggu siang (23/08/2015) dan akan diikuti oleh sekitar 50 orang peserta. (bai/shb).