MWCNU Arosbaya Tutup Puncak Pra Harlah NU Dengan Jalan Santai “Anti Narkoba”

wakil bupati saat memberikan sambutan didampingi ketua PAC IPNU dan pengurus MWC NU Arosbaya

wakil bupati saat memberikan sambutan didampingi ketua PAC IPNU dan pengurus MWC NU Arosbaya

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Kegiatan pra Hari Lahir (Harlah) NU ke 92 yang digelar oleh MCNU Arosbaya berakhir Jum.at (15/05/2015). Semua kegiatan yang digelar ditingkat kecamatan Arosbaya itu dipungkasi dengan acara jalan santai “Anti Narkoba”. Acara jalan santai itu melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK). “Dalam acara jalan santai ini kita  sengaja mengandeng BNK Bangkalan tujuannya untuk mengingatkan generasi muda akan bahaya narkoba, moment harlah menjadi momentum untuk instropeksi, dan kami sebagai bagian dari keluarga besar NU memiliki tanggung jawab itu,” jelas Ketua PAC IPNU Arosbaya, Imam Nawawi yang juga  selaku penanggung jawab kegiatan.

Sementara itu, ketua BNK Bangkalan, Mondir A Rofii  mengajak para peserta jalan santai yang merupakan para pelajar di kecamatan Arosbaya untuk menjauhi narkoba dan sejenisnya. “Generasi muda ini merupakan bagian terpenting dari negeri ini, maka jangan sekali-kali mencoba narkotika, sabu-sabu dan sejinisnya,” kata Mondir yang juga wakil bupati Bangkalan  ini.

Pada kesempatan itu, Mondir A Rofii  mengingatkan tentang peran, sejarah dan sosial NU dalam Perjuangan Kemerdekaan dan kehidupan bangsa Indonesia. “Yang perlu kita ingat bahwa NU ini sangat berperan dalam kehiduopan berbangsa dan bernegara,”  jelas Ketua DPC PKB Bangkalan ini.

Acara jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta ini menyediakan hadiah utama berupa lemari es, serta beberapa hadiah hiburan lainnya, acara jalan santai santai itu juga diisi dengan group musik dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di kecamatan Arosbaya.

Acara jalan santai itu yang panitia-nya  terdiri dari pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatu ulama ( IPNU ) anak cabang Arosbaya berlangsung sukse, Hadiah utama berupa lemari es diraih siswa SDN Lajing 03 kecamatan Arosbaya. (hib/shb)

 

iklan 100x100