HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Nasdem Bangkalan Siapkan Kadernya  Untuk Calon Bupati

Pengurus DPC Partai Nasdem Se-bangkalan saat dikukuhkan
Pengurus DPC Partai Nasdem Se-bangkalan saat dikukuhkan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju menjadi calon Bupati dalam Pemilihan Bupati bangkalan nanti. Hal itu dilakukan karena  saat ini 80 persen masyarakat di kabupaten bangkalan menginginkan adanya perubahan pemimpin. “Ternyata masyarakat bangkalan,  80 persen mengharapkan adanya perubahan panggung politik di kabupaten bangkalan, makanya kita mengajak masyarakat bersama-sama partai Nasdem untuk mengawal perubahan di kabupaten Bangkalan,” kata Ketua DPD Nasdem bangkalan, KH Nasich As-Schal disela-sela acara Pelantikan pengurus DPC Se Bangkalan dan sekolah kader DPD Partai Nasdem kabupaten Bangkalan, di aula PKPRI, Minggu (17/04/2016).

Dikatakan dia, karena Nasdem ini adalah partai politik, maka pihaknya mempunyai kewajiban  untuk berbicara masalah suksesi kepemimpinan di kabupaten bangkalan pada pemilukada tahun 2018 nanti. “Kader-kader partai Nasdem banyak sekali yang siap maju jadi calon Bupati, dan kita nanti dalam pilbup akan tampil dengan percaya diri, namun bukan percaya diri yang asal-asalan,” jelas Ra Nasich panggilan akrabnya Ketua DPD  Nasdem bangkalan ini.

Lebih lanjut Ra Nasich menjelaskan, untuk menuju suksesi kepemimpinan di kabupaten bangkalan, partai Nasdem masih akan mengkomunikasikan dengan para Kader-kadernya. “Ada hal internal yang harus dibicarakan untuk menuju suksesi di bangkalan ini, termasuk bagaimana komunikasi dengan partai-partai politik lain, karena kita tidak hanya ingin sukses pada pemilukada tahun 2018, tapi juga sukses dalam pemilu legisaltif,” terang Ra Nasich yang juga Pengasuh Ponpes Syaichona Cholil bangkalan ini.

Dalam pemilu Legislatif nanti kata Ra Nasich, Partai Nasdem kabupaten bangkalan mentargetkan 12 kursi di DPRD bangkalan. “Kita targetkan 12 kursi, dengan asumsi dari 6 dapil, kita  ingin meloloskan setiap dapil 2 orang kader,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Ahmad Efendy Choiri, megatakan, dalam Pilbup bangkalan nanti, Partai Nasdem harus pro aktif. “Dalam Pemilihan bupati nanti, partai Nasdem harus aktiif, pro aktif untuk mencari bupati yang terbaik, bupati yang bisa melakukan gerakan perubahan restorasi bangkalan,” kata Gus Choi panggilan akrabnya Efendy Choiri.

Dikatakan dia, meskipun dengan dua kursi dalam pilbup nanti, partai nasdem bisa mengusung kadernya sendiri. “Di nasdem ada kader Ra Imam (KH Imam Bukhori Kholil) bisa, Ra Nasich bisa, meskipun dua kursi, nanti partai yang lain akan mendukung,” tuturnya

Sebab kata gus Choi, meskipun partai yang di kbupaten bangkalan tidak mendukung, kader partai Nasdem bisa maju menjadi calon bupati melalui jalur Indpende. “ “Dalam pemiluda ada dua cara, pertama mengajak partai lain untuk mendukung, ra imam atau ra Nasich yang kedua bisa melui jalur independen seperti Ahok di Jakarta, dan kita harus tetap optimis,”  pungkasnya. (hib/shb)