Nizar Zahro : “Masyarakat Harus Kawal Program Pembangunan Dapil”

anggota DPR RI Dapil Madura, Nizar Zahro
anggota DPR RI Dapil Madura, Nizar Zahro

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Setelah disetujuinya Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) pada Rapat Paripurna DPR-RI kemarin (23/6), salah seorang anggota komisi V asal Bangkalan, Nizar Zahro berharap bahwa hak anggota DPR-RI dalam memperjuangkan para konstituen-nya di daerah pemilihan masing-masing bisa lebih maksimal.

“Setelah UP2DP ini disetujui dalam Paripurna kemarin, saya berharap semua berjalan lancar dan hak kami sebagai anggota dewan akan lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan konstituen di daerah pemilihan masing-masing.” Ungkap Nizar.

Selain itu, pria  yang mewakili daerah pemilihan Jatim XI (Madura) itu juga tak menampik adanya potensi tumpang tindih program antar pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Potensi tumpang tindih program antar pusat dan daerah memang menjadi sorotan utama UP2DP. Tapi kami tetap berpatokan pada Azas Kemanfaatan, Keadilan, Transparansi dan Akuntabilitas” imbuh pria 41 tahun itu.

Nizar juga mengajak peran serta masyarakat dalam hal mengawal program tersebut. “Masyarakat juga harus pro-aktif mengawal program ini sehingga tak terjadi penyimpangan.” Pungkasnya. (bai/shb)