Nizar Zahro : Normalisasi Sungai Kemuning Solusi Banjir Sampang

anggota DPR RI, Nizar Zahro saat kunker di Kabupaten Sampang
anggota DPR RI, Nizar Zahro saat kunker di Kabupaten Sampang

Sampang, Maduranewsmedia.com – Banjir bandang yang kerap menerjang kabupaten Sampang menjadi bahasan utama dalam kunjungan anggota DPR-RI Komisi V, Nizar Zahro di  Kabupaten Sampang Selasa (28/7/2015). Ditemui Wakil Bupati Sampang A. Fadhilah Budiono beserta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemkab, pertemuan yang berlangsung di Gedung Bupati Sampang tersebut berjalan penuh keakraban. “Kami mohon maaf sudah membuat pihak Pemkab Sampang menunggu sampai lebih dari 1 jam. Saya harap pertemuan ini bisa membuahkan banyak manfaat bagi kita semua,” Ungkap Nizar Zahro.

Pertemuan kemudian berlanjut pada beberapa pembahasan. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah penyelesaian masalah banjir bandang. “Masalah terbesar di daerah kami yang masih belum terselesaikan adalah banjir bandang. Saya harap wakil kami di DPR-RI, bapak Nizar Zahro bisa membantu,” Ujar  Wakil bupati Sampang, Fadhilah Budiono.

Menanggapi pernyataan Wabup Sampang tersebut, Nizar Zahro berjanji akan membantu menyelesaikan masalah tersebut mengingat hal itu berkaitan dengan domain-nya di komisi V.
“Kami siap membantu Kabupaten Sampang dari masalah banjir ini. Dari beberapa diskusi yang sudah kami lakukan, sungai Kemuning adalah pokok dari permasalah ini. Beberapa upaya normalisasi harus dilakukan dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,” Imbuh Nizar Zahro.

Selain itu, Nizar Zahro meminta pihak Pemkab Sampang untuk segera mengoperasikan waduk Nipah yang terletak di kecamatan Banyuates. “Saya minta pengoperasian Waduk Nipah ini segera dilakukan. Ini akan menjadi bukti keseriusan Pemkab Sampang dalam merespon program pembangunan yang dibiayai oleh APBN.” Paparnya.

Beredar kabar bahwa akhir tahun ini waduk yang mulai dibangun sejak tahun 70-an itu akan mulai beroperasi. Apabila terealisasi, Hal ini diharapkan akan memudahkan program-program pembangunan lain yang diajukan oleh pemerintah kabupaten Sampang.(bai/shb)