Nunggu Hari Baik, Hanura Pilih Daftar Pukul 8, Sementara Demokrat Pukul 10 Pagi

parpol saat mendaftar di KPU Bangkalan, parpol

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Memilih hari dan waktu yang baik untuk memulai sesuatu pekerjaan nampaknya berlaku bagi partai politik di kabupaten Bangkalan. Untuk mendaftarkan calegnya, sejumlah pimpinan parpol masih memilih hari yang baik. “Kita hanya mengikuti intruksi DPP saja, dan tidak ada kaitannya dengan masalah perdukunan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Bangkalan, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan dia, sesuai dengan intruksi dari DPP Partai Demokrat, untuk Partai demokrat memilih tanggal 17 pukul 10 pagi mendaftar ke KPU. “Ya kalau intruksinya seperti itu ya kita ikuti saja, dan masalah tanggal dan jam ini saya kira tidak kaitannya dengan hal-hal mistik,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura, Mahmudi mengakui hal yang sama bahwa untuk mendaftar ke KPU, pihaknya juga mengikuti intruksi dari DPD Partai Hanura. “Sesuai intruksi dari DPD Hanura Jatim, tanggal 17 pukul 8 pagi secara serentak se Jawa timur Hanura mendaftar ke KPU,” jelas Mahmudi.

Mahmudi mengaku tidak tahu, kenapa DPP partai Hanura Jatim mengintruksikan untuk mendaftar ke KPU pada tanggal 17 pukul 8 pagi. “Ya kita ngak tahu, yang jelas kami selaku kader partai selalu mengikuti intruksi dari atasan kami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar menjelaskan, hingga siang ini, dari 16 partai politik baru ada 5 parpol yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas ke KPU. Sementara masih ada 5 parpol yang mendaftar. Ke-5 parpol itu adalah PDIP, Golkar, Perindo, Partai Demokrat dan Hanura,” kata Fauzan.

Dikatakan Fauzan, KPU akan membuka pendaftaran calon DPRD bangkalan pada hari terakhir ini hingga pukul 24.00 wib atau pukul 12 malam. Jika melewati dari waktu tersebut maka KPU akan menolaknya. “Kita buka pendaftaran ini hingga pukul 12 malam,” tuturnya

Ditambahkan Fauzan, jika ada yang telambat hal itu men jadi resiko dari Parpol. “Kalau ada yang telat  ya ngak boleh dan akan kita tolak, kita telah siapkan absen, disitu ada jam, ada tanggalnya, yang penting dia datang sebelum pukul 24.00. kalau datang setelah pukul 24.00 yang terpaksa kita tolak,” pungkasn Fauzan.(hib/shb)

iklan 100x100