Nur Fata Yasin Gantikan R Abd Latif Amin Sebagai PAW Anggota DPRD Bangkalan

Anggota DPRD PAW saat dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com – DPRD Kabupaten Bangkalan melakukann pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, R Abd Latif Amin yang maju menjadi calon Bupati Bangkalan. Keangotaan R Abd Latif Amin diisi oleh Nur Fatah Yasin asal dapil 6. “Dengan PAW ini mekanisme di dewan bisa berjalan dengan baik,” kata Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi, di sela-sela acara Rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Bangkalan,  pengambilan sumpah/janji penganti antar waktu anggota dprd kabupaten bangkalan masa keangotaan 2014-2019. Rabu (4/7/2018).

Dikatakan dia, setelah dilakukan PAW ini, kursi unsur pimpinan di DPRD Bangkalan selama mini diisi oleh kader PPP masih kosong. “PPP sudah mengajukan pengantinya yaitu pak Hosyan Muhammad, namun karena surta pengusulannya dari PPP belum lengkap,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Imron Rosyadi, DPRD kabupaten Bangkalan masih meminta kepada PPP untuk melengkapi surat tersebut. “Surat pengusulan itu masih kita minta untuk dilengkapi, dalam surat pengusulan itu yang diajukan untuk menduduki posisi yang ditinggalkan oleh Ra Latif pak Hosyan,” terang Imron panggilan akrabya Ketua DPRD bangkalan itu.

Ditambahkan Imron, untuk posisi anggota DPRD yang baru di PAW ini, hal tersebut terserahkan akan ditempatkan di komisi apa. “Kalau Penetapan alat kelenkapan dewan itu wenang partai dan fraksi PPP mau  ditaruh di komisi apa, semua itu otoritas partai untuk menditribusikan anggota fraksi nya,” tuturnya.

Lebih lanjut Imron menjelaskan, dengan telah di PAW-nya anggota dari PPP ini, masih tinggal 2 anggota DPRD bangkalan yang belum di PAW. “Ada 2 yang belum di PAW dan itu masih dalam proses,” katanya.

Sementara itu anggota DPRD bangkalan yang baru di PAW, Nur Fata Yasin mengatakan dirinya siap ditempatkan dimana saja. “Kalau untuk penempatan di komisi terserah partai ditempoatkan di komisi mana saya siap,” katanya.

Yang terpenting kata dia, dirinya bisa menyakurkan aspirasi masyrakat selama menjadi anggota DPRD bangkalan. “Mudah- mudahan amanah,  sesuai dengan pengambilan sumpah, dan mudah-mudahan saya menjadi wakil rakyat yang bisa menyalurkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (hib/shb) 

iklan 100x100