Nyabu di Kampung Narkoba, Mahasiswi dan Pelajar SMU Surabaya Di Cokok

seorang tersangka ss mahasiswi PT surabaya menutupi wajahnya saat dikeler
seorang tersangka ss mahasiswi PT surabaya menutupi wajahnya saat dikeler

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– jajaran Resnarkoba berhasil menangkap dua orang mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi di Surabaya dan satu orang pelajar SMU di Surabaya ditangkap saat pesta sabu di kampung Rabesan desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Ketiga orang tersangka itu adalah, Els (23) mahasiswi semester VIII warga jalan raya Wiyung kota Surabaya,TC (21) Mahasiswa Semester VIII, warga Patemon kecamatan Sawahan, kota Surabaya dan  PF (17) SMU kelas II, warga Dukuh Kupang Barat,  Kelurahan Dukuh Kupang kecamatan Dukuh Pakis Kotamadya Surabaya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Abd Muis menjelaskan, penangkapan terhadap tiga tersangka ss itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa di salah saru bilik milik Tari warga kampung Rabesan desa Parseh kecamatan Socah ada orangyang tengah berpesta sabu-sabu. “Begitu dapat informasi kami langsung menerjunkan personel untuk mengecek kebenaran informasi itu,” jelas Abd Muis, Senin (22/06/2015).

Dijelaskan Abd Muis setibanya di tempat Kejadian perkara (TKP), ternyata apa yang dilaporkan masyarakat itu benar, polisilangsung melakukan penggeberekan dan polisi mengamankan tiga orang tersangka yang masih muda-mudi itu. “selain tiga orang tersangka Polisi juga mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0, 66 gram dan 4, 22 gram, seperangkat alat hisab,” terang abd Muis.

Lebih lanjut Abd Muis menjelaskan,  dalam kasus ini polisi akan menjerat tersangka dengan Pasal 114 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan denda Rp 400 juta. “karena salah seorang tersangka ada  yang dibawah umur, maka  dalam penanganannya kita mempegurnakan peradilan anak, dimana dalam penyidikannya tersangka di dampingi oleh Bapas dari Pamekasan,” pungkas Abd Muis.(hib/shb)