Nyuri Motor Peserta Bukber Di Kantor Kecamatan Blega, Maling ini Nyaris Di Massa

tersangka baeserata barang bukti

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Maling motor yang satu ini termasuk maling yang nekad, dia berani mengambil sepeda motor peserta buka bersama (bukber) di kantor kecamatan Blega, akbiat tindakan nekadnya itu, HO (28) warga dusun  Banyu Bunih Desa Banyu Bunih, Kecamatan  Galis Kabupaten  Bangkalan nyaris di massa, berutung ada petugas dalam acara bukber tersebut, sehingga pelaku aman dari  haran massa. Peristiwa tersebut terjadi, Ahad (19/05/2019)

Informasi yang dihimpun dari bagian humas Polres bangkalan menyebutkan, korban pada saat itu akan mengikuti acara buka puasa bersama (Bukber) di pendopo kecamatan Blega. Sekitar  pukul 18.00 wib, Korban Wahyuda tiba di kantor kecamatan Blega, begitu sampai di lokasi acara, korban bersama sama teman temannya langsung memarkir sepeda motor dihalaman pendopo kecematan tersebut.

Sekitar pukul 20.00 wib Korban Wahyuda menoleh ke tempat parkir sepeda motor dan melihat sepeda motornya sudah dibawa oleh seseorang yang tak dikenal, sesampainya di pintu pagar pendopo Kecamatan Blega, Korban langsung berteriak “MALING MALING” dan langsung  melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sesampai  di depan pintu pagar pendopo Kecamatan Blega, korban berhasil menangkap pelaku, namun pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap korban dan setelah melakukan perlawanan pelaku behasil melarikan diri,namun korban tak putus asa dan terus melakukan pengejaran lagi dengan dibantu oleh warga yang ada dibsekitar TKP. akhirnya pelaku bisa ditangkap kembali beserta sepeda motor Vario No.  Pol : M 4420 GN warna hitam di Alun alun Desa Blega Kec. Blega, dan tidak lama kemudian datanglah petugas polisi dari Polsek Blega dan petugas Polsek Blega langsung di amankan dan dibawa ke Mapolsek Blega beserta barang buktinya guna proses penyidikan lebih lanjut..

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kasubag Humas, Iptu Suyitno membenarkan telah ditangkapnya pelaku Ranmor di wilayah hukum Polsek Blega.”Barang bukti yang kita amankan antara lain; 1  Unit Sepeda motor Honda Vario No.  Pol : M 4420 GN warna hitam, 1  ujung mata kunci T yg terbuat besi ujungnya dilancipkan dgn ukuran panjang 7,5 cm.dan 1 celana jeans pendek warna biru, BB kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut<” pungkas Suyitno. (hib/shb)