HEADLINEPERISTIWATERKINI

P2KD Mulai Membuka Pendaftaran Calon Kepala Desa, Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021

Kadis DPMD Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Tahapan Pelaksanaan Pilkades serentak tahap pertama Gelombang kedua tahun 2021 di kabupaten Bangkalan saat ini memasuki tahapan pendaftaran Calon Kepala desa.”Alhamdulillah pembentukan Panitia pemilihan Kepala Desa (P2KD) di tingkat kecamatan sudah terbentuk semua. mulai tanggal 17 Pebruari kemarin P2KD tingkat kecamatan sudah membuka pendaftaran calon Kepala desa,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid, Ahad (21/02/2021).

Dikatakan dia,  Pelaksanaan Pilkades serentak tahap pertama Gelombang kedua tahun 2021 ada 120 desa yang tersebar di 18 kecamatan yang akan menggelar pelaksanaan pilkades serentak. “Untuk pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak ini akan di gelar nanti pada tanggal 5 Mei 2021,” jelas Dhiet sapaan akrabnya Kadis DPMD Kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Dhiet, Untuk kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan pilkades serentak ini, pihaknya sudah memberikan bimbingan tehnis (bimtek) kepada para Camat, Kasi Pemerintahan dan P2KD. “Minggu kemarin Bmtek kita berikaan kepada Camat dan Kasi pemerntahan, pada hari Senin kemarin kita memberikan Bintek kepada Ketua P2KD dan anggota-anggota-anggotanya,” terang mantan Camat  Kamal ini.

Kadis DPMD kabupaten Bangkalan ini mengharapkan, tahapan  pendaftaran calon Kepala desa serta tahapan tahapan lainnya dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021  berjalan dengan lancar. “Semoga semua tahapan pilkades serentak berjalan lancar, sukses tanpa hambatan,” tutur Dhiet.

Selain itu, Kadis DPMD kabupaten Bangkalan ini juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat kabupaten Bangkalan untuk turut men-sukseskan pelaksanaan  Pilkades serentak tahap pertama Gelombang kedua tahun 2021 ini. “Saya sangat mengharapkan  seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan mendukung  pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten ini,” pungkasnya. (hib/shb)