P4M Desak Gubernur Jatim Soekarwo Hadiahi Masyarakat Madura Dengan Propinsi Madura Sebelum Lengser

para Ketua P4M empat kabupaten di Madura saat konfrensi pers

para Ketua P4M empat kabupaten di Madura saat konfrensi pers

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Panitia Persiapan pembentukan  Propinsi Madura (P4M) mendesak Gubernur Jawa Timur, Soekarwo harus memberi hadiah kepada masyarakat Madura yaitu pembentukan propinsi Madura. sebelum lengser dari jabatannya sebagai Gubernur Jatim. “Pada awal jadi Gubernur Jatim, yang menjadi Pak de Karwo sebagai Gubernur jatim adalah masyarakat Madura, jadi Pak Karwo harus menghadiahi masyarakat Madura Propinsi Baru Madura,” kata Ketua P4M kabupaten Bangkalan, H Saleh  Farhat saat konfrensi pers  Persiapan pembentukan Propinsi Madura, di Rumah Makan Olle Olang, Rabu (07/10/2015).

Sementara itu Ketua Panitia Persiapan pembentukan  Propinsi Madura (P4M) kabupaten Sumenep, Amrozi Ilmi mengatakan, P4M kabupaten sumenep bersama ketua P4M 4 kabupaten di Madura akan melakukan Yudisial reviuw kepada Mahkamah Konstitusi terkait dengan pasal 35 undang-undang no 78 tahun 2014 tentang pemekaran wilayah. “Ini langkah kongkret yang akan dilakukan P4M terkait dengan rencana Propinsi Madura,” jelas Amrozi Ilmi.

Selain akan melakukan yudisial reviuw ke MK kata Amrozi Ilmi, P4M akan terus melakukan langkah-langkah kongkret lainya untuk menjadikan Madura propinsi. “termasuk pemekaran wilayah disetiap kabupaten, kabupaten bangkalan sudah siap dengan kota madya dan kabupaten bangkalan selatan, Sumenep juga sudah siap dimekar, pamekasan dan Sampang juga sudah siap,  pemekaranini sebagai persyarata tehnis akan kita lakukan,” terang Amrozi Ilmi.

Ketua P4M kabupaten Pamekasan, Masduki mengatakan, pihkanya sudah sepakat untuk menjadikan Madura sebagai Propinsi. “Kita bersepakat untuk mewujudkan propinsi baru yaitu propinsi Madura dan kita sudah berketetapan hati, karena sudah memenuhi pesyaratan dari semua hal. langkah kita mempesiapkan diri dari langkah hukum dan politik. Ada 9 orang anggota DPR RI dari Madura, mari kita desak agar mereka bersama sama kita mempejuangkan untuk terwujudnya popinsi Madura,” tutur Masduki.

Sementara Ketua P4M kabupaten Sampang,  Abd Wasik menjelaskan, Madura sudah saatnya menjadi propinsi. “Me;lihat potensi di masing-masing daerah diMadura, kami kira sudah layak madura jadi Propinsi. Di Madura ini ada Potensi  Garam, Minyak,  Tembakau ini sudah cukup menjadikan Madura propinsi,” pungkas Abd Wasik. (hib/shb)

iklan 100x100