HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Pada Masa PPKM Darurat, Kapala Pasar Hewan Langkap Sisir Pedagang Yang Tak Pakai Masker

Kepala Pasar Langkap, Agus Riadi saat memasangkan masker kepada pedagang hewan yang tidak pakai masker

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Memasuki hari keua Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 di kabupaten Bangkalan, kepala pasar hewan Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan menyisir pedagang hewan yang tidak memakai masker. “PPKM Darurat di kabupaten Bangkalan sejak tanggal 3  kemarin secara resmi sudah diberlakukan, dalam PPKM darurat ini segaja kita bagi-bagi masker kepada pedagang yang tidak pakai masker,” kata Kepala pasar Langkap, Agus Riadi, S.E, Ahad (04/07/2021).

dikatakan dia, pemberian masker kepada hewan ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19 di kalangan pedagang hewan, lebih lebih pada saat ini menjelang hari raya idul Adha atau hari raya kurban. “Pemberian masker ini untuk mengantisipasi agar tidak muncul kluster dari pedagang hewan,” jelas Agus sapaan akrabnya Kepala pasar hewan Langkap ini.

Dijelaskan Agus, bisanya menjelang hari raya Idul Adha, masyarakat yang mencari hewan kurban di pasar hewan Langkap mulai ada peningkatan, begitu juga dengan para pedagang hewan. “Sebagai langka antisipasi kita selalu menekankan kepada para pedagang untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) termasuk memakia masker ini,” terangnya.

Selain membagi-bagikan masker kepada para pedagang yang tidak memakai masker kata Agus, pihaknya juga terus menerus memberikan himbauan baik kepada para pedagang maupun kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prtokol kesehatan. “Sejak sebelum PPKM Darurat diberlakukan, kita selalu memberikan himbauan, karena saat ini pandemi Covid-19 masih ada,” tuturnya.

Ditambahkan Agus, para pengunjung dan pedagang pasar hewan Langkap sudah banyak yang memakai masker. “Ada satu, dua orang yang tidak pakai masker, mereka lupa, ya yang tidak pakai masker ini kita beri masker,” katanya.

Kepala Pasar Langkap ini mengharapkan, kegiatan bagi-bagi masker kepada pedagang pasar hewan ini bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mengindari dari terpapar-nya virus Covid-19. (min/shb)