HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pagi ini Pemkab Pamekasan Bakal Gelar Mutasi Pejabat

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Pemerintah Kabupaten pamekasan rabu (25/5/2016) pagi ini rencananya akan menggelar mutasi pejabat. Pada mutasi kali ini  jumlah pejabat yang akan dimutasi  terbatas yakni sekitar 17  orang pejabat di lingkungan pemkab pamekasan.

Seketaris Daerah Kabupaten (sekdakab) Pamekasan, Alwi Baiq, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan  adanya rencana mutsai pejabat yang akan dilaksanakan pagi ini. “Memang benar besok (Hari ini red) ada mutasi pejabat  untuk golongan eselonnya saya belum tahu, karena itu sangat rahasia dan bapak bupati saja yang tahu,”  kata Alwi saat di hubungi maduranewsmedia.com. melalui telpon selulernya.Selasa  (24/5/2016) malam.

Namun Alwi mengaku belum tahu siapa saja nama 17 pejabat tersebut. Sebab sampai malam ini pihaknya belum mendapat bocoran.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Joko Trisulo juga membenarkan soal adanya informasi mutasi dan pelantikan pejabat tersebut. Kepastian itu setelah dirinya mendapat koordinasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan. “Humas Protokol hanya diminta untuk mempersiapkan protokoler dan acaranya saja,” ungkap Joko.

Berdasarkan informasi yang di terima maduranewsmedia.com,  saat ini ada beberapa kekosongan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan. Di antaranya Kepala Desa yang meninggal dunia untuk diisi pejabat sementara, Lurah Kowel yang dipecat karena poligami dan lurah Parteke, serta r sejumlah Kepala Seksi di beberapa satuan kerja pernagkat Daerah (SKPD).

Sebelumnya, Bupati Pamekasan,  Achmad Syafii berjanji akan melakukan mutasi atau roling pejabata melalui lelang jabatan untuk golongan eselon II, dan eslon III. (rhm/shb)