Pagu Raskin Tak Kunjung Turun, Ribuan Ton Beras Ngendon Di Gudang Bulog

sub gudang bulog sepi tidak ada aktifitas

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sampai saat ini pagu beras. Untuk masyarakat miskin belum turun. Akibat belum turunnya pagu raskin tersebut, ribuan ton beras ngendon di sub gudang bulog Bangkalan. “Kita sebagai penyedia barang tinggal menunggu perintah dari pemkab bangkalan, di gudang saat ini adan 3.900 ton beras, beras ini untuk jatah raskin yang belum di distribusikan,” kata kepala  sub gudang Bulog Bangkalan, Selamet, Jumat (03/03/2017)

Dikatakan Selamet, sebanyak  3. 900 ton beras yang  ada di gudang itu merupakan beras pengadaan pada tahun 2016. “Beras ini merupakan pengadaan tahun 2016 yang disediakan untuk jatah raskin tahun 2017,” jelas Selamet.

Dijelaskan Selamat, ribuan ton beras yang merupakan jatah raskin tahun 2017 sudah. ada di gudang sejak 3 bulan yang lalu. “Kalau barangnya sudah ready, makanya saya katakan tadi kita. Menunggu perintah dari pemkab untuk pendistribusian raskin ini,” terangnya.

Ditambahkan Selamet, Gudang Bulog sebagai penyedia barang tergantung kepada apa yang akan diperintahkan oleh. Pemkab Bangkalan. “Kalau seumpamanya kita diperintahkan untuk mendistribusikan beras untuk jatah selama 2 bulan ya kita siap. Pada intinya kita tinggal menunggu dari pemkab,” katanya.

Namun ketika ditanya berapa jumlah beras yang dibutukan untuk jatah selama 2 bulan, ? Selamet mengaku tidak tahu. “Kebutuhannya untuk dua bulan itu berapa ton kami tidak tahu, karena pagunya belum turun,” pungkasnya.

Karena pagu. Raskin di kabupaten bangkalan belum turun, secara otomatis tidak ada aktivitas di sub gudang bulog kabupaten bangkalan tersebut. (hib/shb)

iklan 100x100