Pameran dan Kontes Batu Akik Piala Dandim 0829 Bangkalan  Ditutup

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol inf. Sunardi Istanto saat menyerahkan piala kepada pemenang kontes
Dandim 0829 Bangkalan, Letkol inf. Sunardi Istanto saat menyerahkan piala kepada pemenang kontes

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pameran dan kontes batu akik berskala nasional yang di helat di Bangkalan Plaza sejak Senin (20/07/2015) Hingga Minggu (26/07/2015) ditutup. Pameran dan kontes akik  itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke 49 Korem 084/Bhaskara Jaya. Sebanyak 75 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bangkalan, Surabaya, Pacitan, Nusa Tenggara, Banten bahkan dari Papua dan berbagai daerah di Indonesia lainnya  ikut andil dalam kontes tersebut.

Dalam kontes akik yang digelar selama sepakan itu, peserta memperebutkan 10 kategori yang dibagi dalam 2 macam  diantaranya kategori tanpa sertifikat meliputi lima jenis antara lain;  Jenis huruf, jenis orang, jenis tumbuhan, jenis junjung derajat dan jenis gambar hewan open.  Sedangkan 5 kategori bersertifikat meliputi 5 jenis kontes yaitu jenis pemandangan, tumbuhan, orang, hewan dan akik antik.

Para pemenang kontes menerima hadiah berupa Tropy yang diserahkan langsung oleh Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH. “Dengan ivent ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menambah pendapatan dan penghasilan, acara pameran semacam  ini dapat digunakan sebagai media komunikasi sosial sehingga dapat saling mengenal satu daerah dengan daerah lainnya,” kata Sunardi Istanto. (dim/shb)