PAN Bakal Usung Kadernya Sendiri Dalam Pilkada Bangkalan Tahun 2018

Ketua DPC PAN Bangkalan, Abd Rahman

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten bangkalan akan mengusung kadernya sendiri dalam pilkada kabupaten Bangkalan tahun 2018 nanti. Namun apakah kader PAN yang diusung itu akan menjadi calon Bupati atau calon wakil bupati, hal itu tergantung kepada hasil lobi-lobi politik dengan partai koalisinya. “Yang jelas PAN akan mengusung kadernya sendiri, tapi apakah itu B1- atau B-2 tergantung nanti hasil kesepakatan koalisi, ” kata Ketua DPC PAN Bangkalan, Abd Rahman, tanpa menyebutkan partai yang akan diajak koalisi, Senin (3/4/2017).

Sebab kata Abd Rahman, untuk bisa mengusung calon Bupati PAN harus berkoalisi paling tidak dengan 3 Parpol. “Sekarang kita masih merancang untuk melakukan lobi-lobi politik untuk mematangkan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati dari PAN,” kata Ketua PAN yang Juga mantan kades ini.

Yang jelas kata Abd Rahman, ketiak PAN sudah mengusung calonnya sendiri, PAN bangkalan akan mandiri dan tidak akan bisa dintervensi oleh siapapun. “Ya kita akan mandiri, dan kalau PAN sudah mengusung calon, maka harus jadi,” katanya.

Ketika didesak, apakah PAN bangkalan akan mencalonkan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad yang dulu diberangkatkan oleh PAN. “Iya dulu memang PAN yang memberangkatkan, tapi Ra momon bukan kader PAN,” pungkasnya. (hib/shb)