HEADLINEPERISTIWATERKINI

Pandemi Covid-19, Lomba Perayaan HUT Kemerderkaan RI Ke 75 Di Kampung Tetap Semarak

lomba panjat pinang

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pada masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini, Pemerintah kabupaten Bangkalan hingga di kecamatan-kecamatan meniadakan lomba-lomba dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 75. namun di sejumlah kampung di kabupaten Bangkalan, masyarakat tetap mengadakan lomba untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75.

seperti di kampung Garadima Du,ur desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, masyarakat di kampung tersebut tetap mengadakan lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 selama selama 2 hari.  lomba yang digelar di kampung tersebut antara lain; lomba tusuk jarum, lomba, “nyo,on Geddheng” bagi ibu-ibu, lomba makan krupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba di akhiri dengan lomba panjat pinang.

lomba dalam memepringatai HUT kemerdekaan RI di kamoung Garadima itu dilaksanakan secara rutin setipa tahunnya.”Ya perlombaan ini kita gelar agar anak-anak dan pemuda kampung Garadima ingta akan hari kemerdekaan, dan perlombaan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri ke-75,” kata tokoh pemuda Garadima, Helmi, Ahad (23/08/2020).

Dikatakan dia, untuk kebutuhan biaya perlombaan itu, dirinya bersama pemuda garadima meminta sumbangan secara sukarela kepada warga kamoung. “Alhamdulillah semua warga menyumbang, dan pelaksanaan lomba peringatan HUT ke 75 di kampung Garadima ini berlangsung sukses,” jelas Helmi.

dijelaskan Dia, selain dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75, diadakan lomba tersebut untuk mengguyubkan warga garadima. “Lomba Agustusan yang kita gelar rutin setiap tahunnya ini untuk  membangun rasa kebersamaan sesama warga Garadima,” pungkasnya. (hib/shb)  .