Pandemi Virus Corona (Covid-19), PPDB SD Di Bangkalan Gunakan Sistem Online Atau Luring

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten bangkalan, Moh Ya’kub

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD di kabupaten Bangkalan pada masa pandemi virus Corona (Covid-19 ) ini yang akan dimulai pada tanggal 22 Juni hingga 2 juli tahun 2020 mengunakan sistem online atau luring. “Kita intruksikan kepada semua sekolah pada PPDB ini menggunakan sistem online, yaitu online sekolah,” kata Kabid SD Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Moh Ya’kub, Senin (08/06/2020).

Dikatakan dia, sistem online sekolah dalam PPDB SD ini dipakai untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). “Sistem online.sekolah.atau luring ini orang tua yang mendaftarkan anaknya tidak bertatap muka langsung, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi, seperti WA,” jelas Ya’kub sapaan akrabnya Kabid SD ini.

Dijelaskan Ya’kub, bagi sekolah yang di pelosok desa yang tidak memungkinkan untuk menggunakan sistem online sekolah, maka PPDB-nya bisa langsung datang ke sekolah namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Bagi yang PPDB yang langsung datang ke sekolah kita intruksi agar para pendaftar harus memakai maker, Di periksa suhu tubuh dengan  termo gun, cuci tangan dan  menjaga jarak. Kalau pendaftar yang ngak pakai masker, suruh balik,” terangnya.

Ditambahkan Ya’kub, pihaknya juga telah menghimbau kepada sekolah untuk tetap menjaga jarak dalam pelaksanaan PPDB yang mendaftar langsung ke sekolah. “Pihak sekolah supaya mengatur jarak, biasanya dalam menerima pendaftar satu meja… Bisa meja-nya di kasih jarak bisa 2 atau 3 meja ini biar tidak berdekatan,” pungkasnya. (hib/shb).