Panitia Pilkades Tak Kunjung Terbentuk, BPD Klabetan Wadul Dewan

 

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– karena panitia pemilihan Kepala desa tak kunjung terbentu, Badan Perwakilan desa (BPD) Klabetan kecamatan Sepuluh, kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Wadul ke DPRD Bangkalan. Mereka diterima anggota Komisi A. “Kedatangan kami ke kantor dewan ini agar supaya pembentukan pilkades Klabetan di percepat,” kata Wakil ketua BPD Klabetan,  Mudari saat hearing dengan anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Senin (04/05/2015).

Dikatakan Mudari, sebelumnya, BPD Klabetan telah melakukan rapat satu kali untuk pembentukan panitia pilkades, namun kepanitiaan gagal terbentuk. “Makanya kami meminta bantuan komisi A agar  pembentukan panitia Pilkades Klabetan segera dibentuk,” jelas Mudari.

Camat Sepulu Hadori yang hadir dalam hearing tersebut mengatakan, sesuai dengan hasil heraing dengan komisi A bersama BPD Klabetan, maka dalam waktu dekat pihaknya akan menlaksanakan hasil heraing tersebut. “Kita akan segera mengganti PJ di desa Klabetan, dan PJ yang kit atunjuk ini nanti memfasilitasi pembentukan Panitia pilkades,” jelas Hadori.

Dijelaskan Hadori, sebelumnya BPD Klabetan sudah membentuk panitia, namun pada saat rapat pembentukan Panitia ada beberapa anggota BPD yang tidak hadir. “Waktu itu yang hadir hanya 2 orang anggota BPD, dan panitia gagal dibentuk, nanti akan saya komunikasikan dengan anggota BPD yang lain,” terangnya.

Dikatakan Hadori, dari  14 desa di kecamatan Sepulu yang Kadesnya telah habis masa jabatan, sebanyak 9 desa siap megikuti pilkades serentak pada bulan Juli nanti. “Ada 9 desa yang sudah siap Pilkades, 9 desa itu antara lain; Desa  Prancak, Sepulu, Maneron, Gengsian, Bangserreh, Labbuan, Lembung Pasisir, Tanagureh Barat,” tutur Hadori.

Sementara itu sekrteris Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi menjelaskan, dalam hearing tersebut ada beberapa keputusan yang harus ditindaklanjuti. “Keputusan itu BPD segera membentuk panitia pilkades, camat segera mengannti Pjs dari PNS. Camat memfasilitasi pembentukan panitia pilkades,” pungkas Mahmudi. (hib/shb)

iklan 100x100