Pantau Kantibmas, Dandim dan Kapolres Pamekasan Kompak Blusukan ke Polsok Desa Dengan Sepeda Motor

Dandim dan Kapolres saat blusukan ke plosok desa

Dandim dan Kapolres saat blusukan ke plosok desa

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Kekompakan dua petinggi TNI dan Polri di Kabupaten Pamekasan ini patut ditiru, kekompakan itu ditunjukkan langsung oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol (Arm) Mawardi dan Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho. Kedua perwira ini rajin blusukan ke pelosok dengan naik motor trail bersama-sama.

Mawardi menuturkan, keakraban antara TNI dan Polri harus terus dijaga dan dibina. Sebab dua institusi keamanan ini harus saling bahu membahu dan menjadi teladan bagi masyarakat dan anggota pada khususnya.  “Kalau kita kompak, maka orang lain akan kompak. Terutama bagi anggota TNI dan Polri dalam menjalankan tugas,” kata Mawardi, Sabtu  (6/8:2016).

Dikatakan Mawardi, aksi blusukan bersama Kapolres ke pelosok ini untuk mengetahui kondisi riil masyarakat. Terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban. Selain itu, Babinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa juga bisa terpantau.  “Sebelum langsung blusukan, saya dan Kapolres mampir dulu ke Polsek dan Koramil. Yang asyik, kan sama-sama hobi motor trail. Jadi sambil santai di lapangan,” imbuh Mawardi.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengaku senang bisa blusukan dengan Dandim sampai ke pelosok kampung dan desa. Pihaknya lebih tahu kondisi riil Pamekasan. Selain itu, kekompakan akan menjadi contoh yang baik bagi anggota polisi dan TNI yang lain.

Bahkan kedua petinggi itu kadang kadang menggunakan sepeda ontel sebagai kendaraan dinasnya. (rhm/shb)

 

 

iklan 100x100