HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Partai NasDem Sumbang Satu Unit Mobil Ambulance Untuk “Compok” Sehat Pananganan Covid-19 Di Bangkalan

Ketua DPD Nasdem Bangkalan, H Muhammad Nasih Aschal menyerahkan bantuan mobil ambulance yang diterima oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sebagai bentuk kependulian terhadap penanganan covid-19 di kabupaten Bangkala, partai NasDem memberikan batuan satu unit mobil ambulance kepada “Compok’ Sehat tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 di Pondok Pesantren An-Nafi’iyah, Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Bangkalan, H. Mohammad Nasih Aschal menjelaskan, bantuan satu unit mobil Ambulance itu diberikan untuk mobil operasional penanganan covid-19 di kabupaten Bangkalan khususnya bagi Orang Tanpa Gejala (OTG), baik itu nantinya di bawa ke “Compok” sehat atau dirujuk ke rumah sakit.

“Kebetulan di Bangkalan ada shelter compok sehat yang juga didukung penuh oleh Pak Bupati sehingga kita bisa mengoperasionalkan mobil ambulance ini terintegrasi dengan “Compok” sehat yang ada di kecamatan  Geger,” kata Ketua Nasdem yang juga  anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Selasa (10/08/2021).

Menurut Ra Nasih sapaan akrabnya Ketua DPD partai Nasdem Bangkalan ini, untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Bangkalan akan lebih baik lagi, karena stracing kepada pasien dilakukan sejak dari dulu. Dengan begitu rumah sakit juga akan terbantu dengan adanya mobil operasional, melalui shelter yang akan diresmikan oleh Pak Bupati besok pagi.

Dijelaskan Ra Nasih, mobil ambulance yang diberikan oleh partai NasDem itu khusus untuk pasien Covid-19. selain kabupaten Bangkalan Partai Nasdem juga memberikan mobil ambulance kepada tiga kabupaten yaitu  kabupaten Bangkalan, Sidoarjo dan kabupaten Gresik. Sedangkan  untuk mobil ambuance yang diberikan ke kabupaten Bangkalan difokuskan di rumah sehat atau compok sehat.

“Selain itu juga, NasDem memberikan 2 mobil jenazah meskipun diposkan di Surabaya, tetapi peruntukannya adalah untuk Kabupaten Bangkalan, Sidoarjo dan Gresik sehingga masyarakat yang membutuhkan mobil jenazah bisa menghubungi call center ynag sudah disediakan,” imbuh ketua DPD Partai NasDem Bangkalan. 

Ditambahkan Ra Nasih penggunaan mobil ambulance dan mobil janazah tidak dikenai biaya sepeserpun semuanya gratis, bahkan partai NasDem melarang kepada supir dan Nakes untuk menarik ongkos. “Jadi karena mobil ini ada sopir dan Nakes yang diangkat serta dilatih di dokter Soetomo Surabaya, sehingga kita akan memberikan sanksi tegas kepada sopir ataupun nakes yang mengambil pemungutan karena semuanya ditanggung oleh partai NasDem,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron sangat mengapresiasi atas bantuan operasional mobilisasi ambulan yang diberikan oleh partai NasDem untuk compok sehat yang ada di kecamatan Geger, sehingga fasilitas untuk isolasi terpadu yang ada di desa Kampak sudah sangat baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada partai NasDem. Bagi masyarakat untuk tetap menerapkan prokes secara disiplin, karena disiplin adalah vaksin yang utama,” tutur orang nomor satu di kabupaten Bangkalan itu.

Ra sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengharapkan   bantuan yang diberikan oleh partai NasDem untuk “compok” sehat bisa membuat masyarakat tidak takut dan tidak ragu lagi untuk memeriksakan diri saat ada gejala untuk beristirahat di compok sehat, karena fasilitasnya sudah lumayan lengkap.

“Sesuai apa yang disampaikan oleh Ra Nasih bahwasanya ambulans ini sudah ada supirnya dan tidak berbayar. Mudah-mudahan ikhtiar kita ini dalam penanganan penanggulangan covid bisa tertangani dengan baik,” pungkas Ra Latif. (min/shb)