Pasar Tumpah Masih Menjadi Biang Kemacetan  Dalam Arus Mudik Lebaran

Kadishubkominfo Bangkalan, Abd Hamed saat menyampaikan materi dalam acara rakor angkutan lebaran
Kadishubkominfo Bangkalan, Abd Hamed saat menyampaikan materi dalam acara rakor angkutan lebaran

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Pasar Tumpah yang berada di jalan poros di kabupaten bangkalan masih menjadi sumber kemaceten dalam pelaksanaan arus mudik dan balik pada lebaran nanti. “Dalam peta kemacetan Polres Bangkalan, biasanya kemacetan terjadi karena disebabkan oleh adanya pasar-pasar tradisional dan pasar tumpah,” kata Kabg Ops Polres Bangkalan, Kompol Abd Rohim dalam acara Rapat koordinasi angkutan lebaran terpadu di aula Diponogero Pemkab Bangkalan, Kamis (02/07/2015).

Dikatakan Abd Rohim, ada beberapa pasar tumpah yang menjadi penyebab kemacetan diajlur timur ada pasar Patemon, pasar Tanah Merah, Pasar Galis, pasar Blega dan pasar Lomaer, sementara di jalur pantura ada pasar Arosbaya, Klampis, sepulu dan pasar Tanjung Bumi. “Pada Pelaksanaan arus mudik nanti yang harus kita perhatikan bersama adalah jangan sampai terjadi kemacetan yang berjam-jam di pasar tumpah itu, jika terjadi kemacetan langsung diurai biar tidak semakin panjang,” jelas Abd Rohim.

Oleh sebab itu kata Abd Rohim, petugas harus datang lebih awal untuk melakukan pengaturan lalu lintas di setiap pasar-pasar tumpak itu. “Masalah ini bukan ,menjadi tangung jawab dari polri saja, namun menjadi tangung jawab kita bersama, oleh sebab itu petugas baik dari Dishub, satpol PP harus datang lebih awal,” pungkasya.(hib/shb)