Pasien Poisitif Virus Covid-19 Asal  Blega Kondisinya Terus Membaik

Ketua Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, R Abd Latif Amin saat memberikan keterangan pers

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pasien terkomfirmasi covid-19 asal kecamatan Blega yang merupakan seorang pemudi asal DKI Jakarta yang saat ini dalam perawatan isolasi di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) kabupaten Bangkalan kondisinya terus membaik. “Pasien Dari kecamatan Blega itu saat ini dalam pengawasan dan dalam kondisi yang membaik,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Jum,at (10/04/2020).

Dikatakan dia, berdasarkan update data website infocovid19.jatimprov.go.id pada hari Kamis, tanggal 9 April 2020 pukul 17.00 Wib. dan laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan. “Tindakan medis yang telah dilakukan kepada pasien asal Blega itu, pertama, dilakukan rapid tes hasilnya Positif, kedua, diambil specimen untuk dilakukan swap/PCR di Laboratorium Surabaya hasilnya positif Ketiga, dengan specimen yang sama dilakukan swap/PCR di Laboratorium Litbangkes Jakarta hasilnya Positif  yang diumumkan melalui website infocovid19.jatimprov.go.id,” jelas Ra Latif, Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Bangkalan itu.

Dijelaskan Ra Latif, selama menunggu hasil tes dari Laboratorium Litbangkes Jakarta, 2 hari yang lalu telah dikirim kembali specimen terbaru untuk dilakukan swap/PCR ke Laboratorium di Surabaya untuk mengetahui perkembangan hasil pengobatan selama proses isolasi. “Apabila hasil swap/PCR dari specimen terbaru dinyatakan negatif, maka pasien asal Blega itu bisa dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Tetapi apabila hasilnya masih positif, maka perawatan isolasi masih akan dilanjutkan,” terangnya.

Ditambahkan Ra Latif, terhadap keluarga pasien sebanyak 4  orang dan petugas yang merawat, 8 tenaga medis serta  1 orang dokter telah dilakukan rapid tes dengan hasil sama yaitu negatif. “Alhamdulillah 4 keluarganya negatif,” katanya.

Ketua Gugus tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar tetap tenang, terus meningkatkan kewaspadaan, patuhi dan ikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah. “Saya harap masyarakat tidak usah panik, terus meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Alloh SWT. Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan berharap semoga Alloh SWT menyelamatkan kita semua,” pungkasnya. (hib/shb).