HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Paska Bom Thamrin, Lapas Pamekasan Perketat Pengawasan Tujuh Napi Teroris

Kepala Lapas Pamekasan, Isnawan

Kepala Lapas Pamekasan, Isnawan

 

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Pasca bom Thamrin jakarta, lapas klas dua A Pamekasan jawa timur memperketat penjagaan terhadap blok yang dihuni oleh 7 orang nara pidana kasus teroris. pengetatan penjagaan ini meliputi penambahan personil regu jaga dan penambahan CCTV untuk mengawasi gerak gerik para nara pidana teroris tersebut.

Dari 7 orang napi teroris di lapas pamekasan itu, salah satunya Noeim Basyir adik kandung Ba,asir. ke-7 orang napi teroris ini ditempatkan di blok F yakni blok khusus yang terpisah dari napi lainnya di lapas klas A Pamekasan.

pengetatan pengawasan yang dilakukan Lapas Klas A Pamekasan itu meliputi penambahan personil regu jaga dan penambahan cctv di sekitar blok. Yakni untuk regu jaga di tempat blok F ini, untuk malam hari berjumlah 14 orang sedangkan kalau pagi hingga sore di tambah piket eselon 5 satu orang, piket perwira 1 orang.

“Penambahan personil regu jaga terutama pada saat jam pulang kantor yang merupakan jam rawan. Mulai jam 17-00 hungga jam 19 itu sangat rawan. Kami tambah. Kata kepala kesatuan pengamanan lapas kelas ii a pamekasan, isnawan Selasa (19/1/2016)

Di tambahkan isnawan, para napi teroris juga tidak diperbolehkan bermain ke blok besar yang merupakan blok napi pada umumnya untuk meminimalisasi upaya doktrinasi. (rhm/shb)