HEADLINEPERISTIWATERKINI

Paska Liburan Idul Fitrih, Pemohon Perpanjangan SIM Meningkat 100 Persen

para pemohon perpanjangan SIM

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Pasca libur lebaran Idul Fitrih 1438 H, pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantah polres bangkalan meningkat tajam dari hari-hari biasanya, sedangkan untuk pemohon SIM baru relatif tetap.

Tidak tanggung-tanggung, kenaikan pemohon perpaanjang SIM itu hingga mencapai 100 persen dari hari biasanya, Berdasarkan data yang di peroleh maduranewsmedia.com, dari  kantor Satlantas Polres Bnagkalan,  permohonan perpanjangan SIM pada hari biasanya cuma 121 orang pemohon, sedangkan setelah libur lebaran pemohon meningkat menjadi 243 orang pemohon.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kenaikan pemohon perpanjangan SIM, pihaknya menjelaskan, bahwa meningkatnya pemohon perpajangan SIM itu di sebabkan karena libur hari raya Idul Fitrih. “Meningkatnya pemohon perpanjangan SIM ini karena sebelumnya libur hari raya mas,” kata Inggit. Selasa (04/07/2017)

Dikatakan Inggit, meskipun pemohon perpanjangan SIM membeludak, pihaknya mengaku tidak menemui kendala  yang berarti. “Kalau kendala tidak ada, hanya waktu antrenya lebih lama aja, karena pemohonnya banyak,” Pungkasnya. (jpr/shb)