Paska Penundaan, Lokasi Pameran PRB Dijaga Polisi.

salah seorang anggota Polisi saat berjaga di arena pameran PRB
salah seorang anggota Polisi saat berjaga di arena pameran PRB

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Nasib pameran Pekan Raya Bangkalan (PRB) semakin tidak jelas. Pameran PRB yang rencananya akan digelar mulai tanggal 24  hingga 30 Agustus itu belum ada kepastian apakah tetap akan dilanjutkan atau di batalkan. Namun pantauan dilapangan, arena Pameran PRB yang berada di tanah sitaan KPK di desa Baengas kecamatan Labang itu dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres bangkalan. Sementara sejumlah stand yang kemarin dipajang hasil kerajinan daerah, Selasa (25/08/2015) siang sudah banyak  yang dikosongkan. Bahkan stand pameran yang pesertanya dari Satuan Perangkat kerja daerah (SKPD) banyak yang sudah dibongkar.

Komandan Pengendali Lapangan, Iptu Suwaji menjelaskan, ada sebanyak 15 orang personel yang menjaga lokasi pameran PRB   itu. “Jumlah personel 15 orang, gabungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran,” jelas Suwaji.

Dijelaskan Suwaji, penjagaan di arena pameran PRB itu untuk mengamankan sejumlah perlatan yang masih adi di arena Pameran PRB. “Banyak peralatan pameran yang masih ada di arena PRB, seperti AC, panggung hiburan, alat-alat permainan, namun untuk stand yang ada di dalam tenda ini sudah banyak yang dikosongkan,” kata Suwaji.

Suwaji belum tahu secara pasti sampai kapan penjagaan di arena pameran itu dilakukan. “Ya kita tidak sampai kapan penjagaan ini, kami menunggu perintah dari pimpinan,” katanya.

Sementara itu tentang kepastian kelanjutan dari Pameran PRB itu, apakah di batalkan atau hanya ditunda, pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan tidak mau berkomentar. “Aduh maaf, silahkan sampeyan bisa nanya ke pak Asisten Ekonomi dan Kesra,” kata Kepala Disperindag kabupaten bangkalan, Puguh Santoso.

Asisten ekonomi dan Kesra setkab Bangkalan, Moh Gufron ketika akan dikonfirmasi sedang tidak ada ditempat. “Maaf bapak lagi ada acara ke Jakarta,” kata Staf Asisten Ekonomi dan Kesra. (hib/shb)