Paska Pilkada Serentak Polres Bangkalan Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Salamatan

Wakapolres Bangkalan, Kompol Imam Pauji saat menyerahkan bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Agar supaya situasi di kabupaten Bangkalan tetap kondusif paska pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Polres Bangkalan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Safari Solat jum,at Polres Bangkalan (Salamatan). “Saat ini pilkada serentak sudah selesai, mari kita tetap menjaga keamanan dilingkungan kita masing-masing,” kata Wakapolres Bangkalan, Kompol Imam Pauji saat menggelar acara Salamatan di Masjid Baitu Jannah, desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Jum,at (13/7/2018.

Dikatakan dia, memang dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati bangkalan yaitu Paslon nomer urut 1, Farid Al Fauzi dan Drs Sudarmawan serta Paslon urut 2, KH Imam Bukhori dan Mondir A Rofii tengah mengajukan gugatan ke Mahkmah kostitusi (MK). “Biarlah paslon yang tidak puas itu mengajukan gugatan ke MK untuk menyalurkan aspirasinya, namun masyarakat harus tetap tenang dan tetap memelihara situasi agar tetap aman dan kondusif,” jelas Imam Pauji.

Orang nomer dua di jajaran polres Bangkalan ini meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dua paslon yang tengah mengajukan gugatan ke MK tersebut. “Marilah kita jaga keamanan yang kondusif paska pilkada serentak ini,” terangnya.

Selain meminta menjaga keamanan paska pilkada serentak, Wakapolres Bangkalan ini juga meminta agar masyarakat berhati-hati dengan ancaman teroris. “Jika ada warga baru yang ngekos atau kontrak rumah, kita harus mewaspadai, dan keberadaan warga baru itu harus dilaporkan ke pak RT dan pak kades,” tuturnya.

Imam Pauji juga meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan rayuan para bandar narkoba untuk ikut kedalam bisnis dan jaringan narkoba dengan iming-iming keuntungan yang besar. “Narkoba ini sangat berbahaya, meskipun iming-iming keuntungan besar, namun mudhorotnya narkoba lebih besar lagi, makanya jangan sampai berbisnis narkoba,” katanya.

Pada kesempatan itu, wakapolres Bangkalan kompol Imam Pauji didampingi Kapolsek Burneh, AKP Rivai serta sejumlah anggota Polres Bangkalan menyerahkan bantuan berupa karpet dan kipas angin. Bantuan tersebut  diterima oleh pengurus Masjid Baitul Jannah. (hib/shb)

iklan 100x100