HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Paslon Bangkalan Berani Bangkit Takziyah Ke Rumah Duka TKI Arab Saudi Yang Di Eksekusi Mati

 

calon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi saat menerima aspirasi dari masyarakat kecamatan Socah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Calon Bupati Bangkalan, Dr Farid Alfauzi dan calon Wakil Bupati Bangkalan, Drs EC Sudarmawan bertakziyah ke kediaman keluarga TKI Arab Saudi, Mohammad Zaini  Misrin (47) warga  desa Kebun kecamatan  Kamal kabupaten Bangkalan yang di eksekusi mati di Arab Saudi. Paslon nomer 1 denga tagline Bangkalan berani bangkit itu bertakziyah ke rumah duka setelah melakukan serap aspirasi di kecamatan Kamal.

Sebelumnya, paslon Bangkalan Berani Bangkit melakukan kampanye dan serap aspirasi di kediaman H Karim di desa Bileporah kecamatan Socah. Hadir sedikitnya 100 orang guru ngaji dan guru madrasah dinyah (Madin) se kecamatan Socah.

Saat berdialog dengan para tokoh di kecamatan Socah tersebut, Calaon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi yang di dampingi oleh calon Wakil Bupati, Sudarmawan, kembali menegaskan bahwa paslon Bangklalan beranimbangkit akan berkomitmen terhadap pendidikan keagamaan terutama Madrasah Diniyah.

“Mohon dukungannya. kalau kami di takdirkan jadi Bupati, akan kami wajibkan untuk melanjutkan ke jenjang SLTP dan atau sederajat untuk menyertakan raport madrasah diniyah atau surat keterangan kecakapan dasar keagamaan dari TPA,” kata Farid Alfauzi, Senin  (19/3/2018)

Dikatakan dia, sebagai penghargaan atas jasa guru-guru Madin dan guru ngaji, pemerintah ke depan akan memberikan insentif bulanan terhadap mereka. Karena atas jasa merekalah generasi muda kedepan mendapatkan bekal pengetahuan dasar keagamaan dan pendidikan moral karakter. (mas/shb)