PDAM Pamekasan Bakal Naikkan Tarif

Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan akan menaikkan tarif dasar air minum dari Rp 2.500 menjadi Rp 3.250.

Hal itu disampaikan Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar. Menurutnya, rencana kenaikan tersebut sudah berdasarkan aturan perusahaan milik negara dan berdasar kondisi kebutuhan biaya operasional terbaru.

“Kalau rencana kami yang akan menaikkan tarif itu tidak disetujui, maka Pemkab harus memberikan subsidi untuk biaya operasional. Tapi, kami yakin badan pengawas PDAM akan setuju dengan usulan kami,” kata Agoes juma’t (24/11/2017).

Di tambahkan Agoes, pihaknya mengusulkan penyesuaian tarif ini, berdasarkan analisa dan perhitungan. Dalam waktu dekat dia akan mengajuakan berkas usulan itu ke Badan Pengawas PDAM yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan.

“Kemungkinan awal tahun 2018 tarif baru itu sudah bisa kami terapkan, karena pekan ini kami akan membahas dengan badan pengawas. Kemudian disampaikan DPRD, setelah itu diajukan SK tarif baru,” pungkas Agoes Bachtiar.(rhm/shb)

iklan 100x100