HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PDAM Sumber Pocong Bangkalan Dapat Suntikan Dana Rp 4,6 Milyar Dari Pemerintah Pusat

PDAM Bangkalan

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumber pocong kabupaten Bangkalan mendapat kucuran dana Rp 4,6 Miliar dari Pemerintah pusat. “Dana ini merupakan  progres pencapaian target nasional untuk pelayanan air bersih sehingga nanti tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan fasilitas ataupun kesulitan air bersih,” kata Kabag Administrasi PDAM Sumber Pocong Bangkalan, Bambang, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan dia, dana ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan dan perluasan saluran Jaringan pelanggan. “Dengan cairnya dana ini, PDAM akan berkomitmen Untuk meningkatkan pelayanan dan memperluas saluran jaringan terhadap pelanggan dengan Perbaikan yang signifikan,” jelas Bambang..

Dijelaskan Bambang, ada program dari pusat, daerah untuk memperoleh bantuan dana ini harus menyertakan 40 persen dari total investasi dan dana dari pusat ini  sebagai pendukungnnya. “Untuk Mencapai target Nasional, maka dari pembiayaan dana akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan pada unit di kecamatan, seperti di kecamatan Geger dan kecamatan Arosbaya untuk tahun Pertama  pada tahun 2020 nanti, selanjutnya pada  tahun ke dua yaitu tahun 2021 di kecamatan Kokop, Galis dan kecamatan Konang,”.terangnya.

Dia menambahkan, suntikan dana dari pemerintah ini menjadi modal dasar dukungan pemerintah daerah dalam mengusulkan program PDAM kepada pemerintah pusat. “Baru tahun ini kami mendapatkan suntikan dana sebesar ini,  makanya . suntikan dana ini kami peruntukkan perbaikan pelayanan dan  juga pengembangan saluran perpipaan  di seluruh wilayah kecamatan di bangkalan, atau daerah atau belum mendapatkan pelayanan dari kami,” tuturnya..

Oleh sebab itu kata Bambang, PDAM Bangkalan mengharapkan kepada semua pihak agar membantu mengawasi pengerjaannya agar tidak ada oknum yang menyalah gunakan bantuan dana dari pemerintah pusat ini. .  “Yang jelas akan meningkatkan PAD kabupaten Bangkalan dan kami sadar betul bahwa dana ini sangat besar,  kita harus mempertangung jawbkannya sebaik baiknya , makanya kami betul betul merencanakan se ditail mungkin dan output-nya harus jelas, kami juga berharap adanya pengawasan yang lebih intensif lagi dari pihak pihak terkait, ” pungkasnya. (ver/shb).