HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PDIP Buka Pendaftaran Cabub-Cawabub Bangkalan

Ketua DPC PDIP bangkalan, H Fatkurahman

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com –Untuk menjaring bakal calon Bupati dan wakil bupati bangkalan pemilukada bangkalan 2018, Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Bangkalan akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. PDIP hanya memberikan kesempatan selama 10 hari kepada masyarakat untuk mendaftar bagi calon bupati dan calon wakil bupati.

Ketua DPC PDIP bangkalan Fatkurrahman menjelaskan, PDiP akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wabub untuk di usung dalam Pemilukada 2018, pihaknya juga tidak menampik jika partainya bakal mengusung dirinya untuk maju sebagai cawabub dalam Pemilukada 2018 mendatang. “Mulai besok PDIP membuka pendaftaran calon bupati, kalau cawabubnya sudah ada saya,” kata Ji kur panggilan akrabnya Ketua DPC PDIP Bangkalan  dengan nada percaya diri. Kamis (06-07-2017)

Dikatakan  ji Kur, meski pertainya bakal mengusung dirinya sebagai cawabub dalam pemilukada nanti, namun DPC PDIP bangkalan tetap membuka pendaftaran bakal cawabub, namun dirinya optimis remoendasi untuk cawabub dari DPP PDIP akan jatuh pada dirinya. “Kalau saya kan tidak ada tandingannya,” kelakarnya.

Ditambahkan Ji Kur, dirinya mengaku siap disandingkan dengan siapa saja untuk maju di pemilukada nanti tanpa memilih latarbelakang pasangannya, dia juga memasrahkan kepada partainya untuk mensurvei dan melakukan uji kelayakan kepada para pendaftar baik cabup maupun cawabup. “Siapa saja cabupnya saya siap, baik praktisi mapun politisi, ” tuturnya

Kepada para cabup dan cawabup yang akan mendaftar melalui PDIP akan dikenai  mahar sebesar Rp 20 juta (jpr/shb)