Pecahan Mata Uang Riyal Kecil Paling Diminati CJH

penjual mata uang Riyal

penjual mata uang Riyal

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Usai Mengikuti Manasik Haji, Calon Jema,ah Haji (CJH) Kabupaten Bangkalan berburu mata uang Riyal untuk persiapan berbelanja selama berada di tanah suci Mekkah. “Saya nukar yang pecahan 1 Riyal saja,” kata Aminah CJH asal kecamtan kota Bangkalan disela-sela acara manasik haji, Sabtu (08/08/2015)

Ruli penyedia jasa penukaran uang Riyal menjelaskan, dirinya selalu hadir dalam setiap manasik haji untuk menawarkan jasa penukran uang Riyal. “Setiap ada manasik haji di semua kabupaten di Jatim, saya selalu datang,” kata Ruli.

Dijelaskan Ruli, dirinya dari pusat Riyal Surabaya, selalu memabawa sejumlah pecahan uang Riyal pada setiap acara manasik haji. “Pecahan yang kami tawakan kepada CJH mulai dai 1 Riyal, 5 Riyal, 10 Iyal, 100 Riyal dan 500 Riyal,” jelasnya.

Untuk memudahkan CJH pada saat berada di Tanah suci Mekkah kata Ruli, dirinya selalu menyarankan untuk menukar uang Riyal Pecahan kecil. “Agar mudah saya saang pecahan yang paling kecil yaitu 1 Riyal,” katanya.

Dikatakan Ruli, untuk setiap acara manasik haji, uang yang bawa antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta “Ya kalau kabupaten yang melaksanakan manasik jema,ahnya banyak seperti kota Surabaya, Gresik Lamongan, Sidoarjo, Jember dan kabupten Banyuwang bisayanya saya bawa sampai Rp 500 juta,” pungkas Ruli. (hib/shb)