Pecahkan Rekor MURI, Ponpes Syaikhona Cholil Bangkalan Gelar Tanak Massal

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk memecahkan rekor dari Musium rekor Indonesia (MURI) ribuan santri Ponpes  Syaikhona Cholil Kelurahan Demangan kecamatan kota kabupaten Bangkalan menggelar aksi Tanak Massal.  Untuk acara Tanak masal tersebut, panitia menyediakan 1 ton beras dengan 2.028 tungku.  Acara tanak massal tersebut merupakan rangkaian dari acara Mubes I Alumni dan Simpatisan Ponpes Syaichona Cholil (Asschol).

Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, KH. Nasih Aschal mengatakan, 2.028 tungku tersebut dipersiapkan panitia Mubes untuk aksi massal. Dan kegiatan tanak ini merupakan tanak massal yang pernah ada dan akan memecahkan rekor Museum Rekor Republik Indonesia ( MURI). “Semua peserta tanak massal ini terdiri dari alumni dan simpatisan, dan aksi tanak massal ini untuk memecahkan rekor MURI nanti,” kata Nasih Ahad (1/4/2018).

Dikatakan dia, aksi tanak massal yang digelar tersebut akan dikemas sama seperti suasana pondok pesantren pada umumnya yaitu,  dimana setiap santri memperlihatkan kemandiriannya ketika hidup di pondok, semuanya dikerjakan sendiri. Nantinya,  setiap panci yang sudah diisi beras akan dilengkapi dengan telur, tempe dan tahu.  Untuk memberikan kesan sederhana, panitia juga menyiapkan 1 cobek dan ulekan untuk membuat bumbu. “Ya mirip sepeti suasana pondok waktu kita mondok dulu, memasak nasi dan membuat bumbu sederhana begitu,” pungkasnya.(hib/shb)

iklan 100x100