HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru Dinas Pendidikan Bangkalan Salurkan Bantuan Ke Lumajang

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Dinas Pendidukan kabupaten Bangkalan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dalam penggalangan dana ke Satuan Pendidikan  mulai dari tingkat   TK, SD, SMP, SMA Se-kabupaten Bangkalan, Dan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 513.904.000. serta sejumlah kardus yang berisi pakaian layak pakai dan sembako.

Hasil penggalangan bantuan untuk korban bencana erupsi gumung Semeru itu, Penyerahan dilakukan di Pendopo Agung Bangkalan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika  dan diterima secara simbolis oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin imron. selanjutnya bantuan itu disalurkan secara langsung ke kabupaten Lumajang salah satu daerah terdampak bencana  erupsi gunung Semeru.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengatakan, penggalangan bantuan yang dilakukan disdik bangkalan ini sebagai edukasi untuk membentuk jiwa gotong royong kepada siswa. “Mudah-mudahan jiwa gotong royong dan kesetiakawanan yang telah dipupuk oleh dinas pendidikan untuk siswa-siswinya ini sangat bagus dan tentunya sangat bermanfaat,” Kata  Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menerima Bantuan secara simbolis, yang akan di salurkan ke korban erupsi Gunung Semeru. Rabu(15/12/2021).

Ra Latif berharap dengan adanya penggalangan bantuan ini semoga dapat meringankan beban korban bencana alam erupsi gunung semeru dan dapat menumbuhkan rasa gotong royong serta saling membantu antar sesama yang sedang tertimpa musibah. “jiwa gotong royong dan jiwa kesetian kawanan yg telah di pupuk oleh dinas pendidikan,untuk siswa-siswi sungguh sangat bagus,dan tentun nya ini sangat bermanfaat bagi korban bencana alam gunung Semeru,dan waktu ini kami akan mengirimkan bantuan ini ke kota Lumajang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala dinas pendidikan kabupaten Bangkalan,  Bambang Budi Mustika Menjelaskan, nantinya bantuan dari sektor pendidikan ini akan segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang selaku daerah terdampak erupsi semeru “Dana yang terkumpul ini kami salurkan bukan berupa uang,ada alat-alat kesehatan,dapur makanan,dan makanan ringan lain nya,kami cukup,” terangnya.

Ditambahkan Bambang Budi Mustika,  bantuan yang di galang  Dinas Pendidikan ini murni bantuan siswa yang peduli terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. “Kami sukarela tanpa ada paksaan sedikit, dan kami hanya bergerak di pendidikan karakter siapa yang peduli ayok nyumbang dari sisa uang saku,” pungkasnya (sdi/edi/shb).