HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru Komunitas Solawat Radar Mania Burneh Lakukan Pengalangan Dana

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Komunitas pecinta Solawat Radar Mania kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan melakukan aksi Penggalangan dana  di Pertigaan Lampu Merah jalan raya Tangkel di desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. open donasi ke pengedara Roda dua dan Roda empat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota Radar Mania Burneh, terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Radar Mania melakukan open donasi karena bencana alam erupsi gunung Semeru itu tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun juga kerusakan rumah dan fasilitas umum  warga terdampak, sehingga banyak warga mengungsi. Kegiatan yang dilakukan Komunitas pecinta Solawat Radar Mania ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua Radar Mania Burneh, Edi Abdul Azis menjelaskan,  kegiatan open donasi yang dilakukan oleh Radar Mania Burneh berjalan lancar. “Melalui pengganlangan dana ini, para anggota bisa menunjukkan rasa prihatin dan kepedulian yang tinggi, kepada warga yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru, dan alhamdulillah respon baik datang dari pengguna jalan yang melintas di pertigaan lampu merah jalan raya Tangkel ini,”  kata Edi . Kamis, (16/12/2021).

Dikatakan dia, hasil penggalangan dana Radar Mania ini akan disalurkan langsung ke posko bencana erupsi gunung Semeru. “Hasil open donasi ini yang kami adakan ini, akan disalurkan langsung ke posko bencana alam erupsi gunung Semeru di Bangkalan, dan saya berterimah kasih  telah di izinkan oleh ketua Radar Mania pusat  KH immamul Muttaqin Djauhari,” tuturnya.

Sementara itu,  Wakil  Ketua Radar Mania Burneh,  Andikal Aqso mengatakan, Penggalangan dana oleh Radar mania dilakukan dengan cara yang unik. ” Dalam Open donasi ini anggota melakukan dengan cara yang unik, dimana cowok kami wajibkan pakai sarung dan yang cewek memakai busana muslim  serta memakaian jas almamater,” pungkasnya (edi/Shb)