HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pegawai dan Pejabat RSUD Syamrabu DilatihKehumasan

para pegawai dan pejabat RSUD Syamrabu saat mengikuti pelatihan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– agar para pejabat dilingkungan RSUD Syamrabu lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, manajemen RSUD syamrabu bangkalan memberikan pelaithan kehumasan kepada 50 orang pegawai termasu pejabat eselon III dan VI. “Teman teman RSUD yang diberi pelatihan kehumasan ini adalah mereka yang paling depan dalam melayani masyarakat,” kata Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, drg Yusro disela-sela acar apelatihan Kehumasan di aula RSUD syamrabu bangkalan, Kamis (9/2/2017).

Dikatakan dia, tujuan dari pelatihan kehumasan ini agar mereka bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan baik, bagaimana cara menyampaikan materi. “Jadi mereak bisa tahu  kepada siapa memberikan jawaban kalau ada keluarga pasien  dan pasien yang bertanya, kelauarga pasien ini kan banyak tidak mungkin kita memberikan penjelasan kepada semua kelauargnya,” jelasnya Yusro.

Lebih lanjut Yusro menjelaskan, dengan diberi pelatihan kehumasan, para pegawai di RSUD bisa menjadi jembatan antara pasien dan pihak rumah sakit. “Sehingga para pasien yang dirawat disini mendapat kejelasan informasi yang benar,” katanya

Ditambahkan Yusro dengan pelatihan kehumasan ini,   para pegawai RSUD pandai untuk mengatasi komplain. “Kalau ada komplan  itu berarti ada kesenjagan anatara harapan dan apa yang diterima oleh pasien, bisa saja harapan itu tidak tepat menurut medis, tapi masyarakat  perlu dijelaskan titik temunya  ada dimana,” pungkasnya. (hib/shb)