TERKINI

Pelaksanaan UNBK MA Hari Ketiga, Listrik Padam

Kai Penma Kemenag Bangkalan, H Abd Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah (MA) pada hari ketiga, Listrik di daerah kecamatan Geger padam. “Di Daerah kecamatan Geger listrik padam, karena Sekolah sudah menyiapkan Ginset, masalah listrik bisa diatasi dan pelaksanaan UNBK tetap berlangsung,” kata Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan, H Abd Hamid, Sabtu (06/04/2019).

Dikatakan dia,selain masalah istrik, pada hari ketiga pelaksanaan UNBK MA ada kendala dengan salah satu laptop klien yang rusak, “Ada satu komputer atau lap top klien rusak, namun alhamdulillah segera bisa atasi,” jelas Abd Hamid yang juga mantan Kasi haji dan umrah ini.

Dijelaskan Abd Hamid, selama pelaksanaan UNBK MA mulai hari Pertama hingga hari ketiga, semuanya berjalan lancar. “Ya dari hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang kami lakukan pelaksanaan UNBK MA ini relatif tidak ada masalah,” terangnya.

Ditambahkan Abd Hamid, pada pelaksanaan UNBK MA tahun ajaran 2018-2019 ini jumlah siswa peserta UNBK MA sebanyak 2.439 siswa. Dengan lembaga 56 MA dan Penggabung 5 MA. “Ada 5 MA yang masih menggabung dalam UNBK ini, ke-5 MA yang masing menggabung itu karena, tidak memenuhi syarat,  jumlah murid tidak sampai 20 siswa dan sarananya belum memiliki serta status akreditasi-nya C,” tuturnya..

Kasi Penma Kemenag Bangkalan, H Abd Hamid mengharapkan pelaksanaan UNBK MA di kabupaten Bangkalan hingga hari terakhir nanti tidak ada masalah. “Hari senin, hari terakhir pelaksanaan UNBK MA, ya saya harap pelaksanaan UNBK MA di kabupaten. Bangkalan. Berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya. (hib/shb)