HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pelaksanaan USBN di kabupaten Sampang Berjalan Lancar

siswa sd saat ujian

Sampang, Maduranewsmedia.com– Sebanyak 12.260 Siswa terdiri dari 607 lembaga sekolah dasar (SD) negeri/swasta dikabupaten Sampang Madura saat ini melaksanakan Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN), sejauh ini dinas pendidikan (Disdik) Sampang mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaan tersebut, sebab belum ada laporan dari masing-masing sekolah.
Ujian sekolah berbasis nasional ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan Rincian soal mata pelajaran (Mapel) yang dibuat oleh pemerintah pusat dan Provinsi selain itu soal yang di buat oleh masing-masing pemerintah daerah.

Kepala Dinas pendidikan Sampang melalui kepala bidang (Kabid) Pembinaan sekolah Dasar (SD) Arif Budiansor dikonfirmasi melalui selulernya menyatakan, dalam pelaksanaan ujian sekolah dasar masih berjalan lancar dan tidak ada kendala, menurutnya dalam pelaksanaan ujian kali ini terdapat soal ujian sekolah berbasis nasional (USBN) yang menjadi tolak ukur kemampuan siswa, sedangkan sisanya mata pelajaran disiapkan oleh masing-masing daerah.

“Sampai hari ini belum dapat laporan tentang kendala pelaksanaan ujian, dan ujian kali ini ada tiga mata pelajaran seperti mapel bahasa indonesia, matematika, dan ipa yang menjadi tolak ukur yang dibuat oleh pemerintah pusat dan provinsi sedangkan sisanya dibuat oleh daerah,” pungkasnya. Rabu (08/0517). (jnn/shb)