Pelantikan Pilkades Serentak Sampang Terkendala Laporan Pengesahan  Kades Terpilih

Kasi aparatur Desa AK Zaifullah

Sampang,maduranewsmnedia.com– Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Serentak sudah selesai di kabupaten Sampang, namun pelantiklan Kades terpilih belum bisa dilaksanakan hal itu disebabkan karena data laporan hasil Pilkades Untuk pengesahan calon kepala desa terpilih dari beberapa kecamatan masih belum rampung dan ditargetkan akan selesai pada Minggu ini.

Dari 31 desa di 11 Kecamatan di kabupaten sampang yang menyelenggarakan Pilkades serentak pada selasa (16/05/17) lalu, akan tetapi sampai saat ini baru enam kecamatan yang sudah merampungkan data pengesahan calon kades terpilih, sisanya masih dalam tahap koordinasi perlengkapan berkas, sedangkan usulan mekanisme yaitu panitia penyelenggara kepala desa (P2KD) melaporkan ke Badan pemusyawaratan desa (BPD). Kemudian BPD melaporkan ke Bupati melalui kecamatan tembusan Dinas Terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa (PMD) Kabupaten Sampang, Melalui Kasi aparatur Desa AK Zaifullah menyatakan Usulan pengesahan calon kepala desa terpilih hingga saat ini masih belum rampung dan dari 11 kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades baru 6 kecamatan yang sudah merampungkan data pengesahan diantaranya kecamatan Sampang, Pangarengan, Sreseh, Jrengik, Tambelangan dan Sokobenah. “Diusahakan dalam Minggu ini semua kecamatan dapat merampungkan laporan pengesahan calon pilkades terpilih,” kata AK Zaifullah, Selasa (23/05/17).

Dikatakan dia, Pengesahan dan pelantikan pilkades tersebut akan diselenggarakan pertengahan Bulan Romadhon, dan berdasarkan persentase dari 31 desa baru 50 persen yang sudah menyelesaikan laporan pengesahan. (jnn/shb)

iklan 100x100