HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemasangan Lampu Stadion Ditarget Empat Bulan Selesai

Stadion Pamekasan
Stadion Pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan waktu empat bulan kepada calon pemenang lelang proyek pemasangan lampu Stadion di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. Kini proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ini tinggal menunggu penetapan pemenang dan Surat Perintah Kerja (SPK).

Kabag Pembangunan Pemkab Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso mengatakan kegiatan pemasangan lampu Stadion Ceguk akan segara direalisasikan dalam waktu dekat. Menurutnya, tahapan-tahapan teknis sudah mencapai 95 persen.

Proses itu sudah pembuktian kualifikasi, tinggal penetapan pemenang dan SPK, pihaknya optimis bisa menyelesaikan proyek itu tepat waktu sesuai dengan target semula. Karena, proyek dengan nilai Rp 19 miliar tersebut akan digunakan pertandingan putaran kedua Kompetisi Indonesia Succore Chmpionship (ISC).

“Insya-Allah dalam bulan ini sudah mulai dikerjakan, lampu stadion itu, waktu pelaksanaannya maksimal 4 bulan. Jadi kalau dimulai bulan 6 insya-Allah bulan 9 atau bulan 10 sudah deal, doakan saja,” kata Rahmat Kurniadi Suroso,  Kamis (16/6/2016)

Dia manambahkan, dirinya sudah berkomitmen dengan Dinas Pemudah Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, untuk mengawasi proses pamasangan lampu tersebut. Itu dilakukan agar pemanang tender tidak mengabaikan tanggung jawabnya.

Rahmat sapaan akrabnya, Publik Pamekasan sering memberikan desakan kepada Pemkab Pamekasan agar segara menyelesaikan dan desakan itu tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Bahkan Bupati Achmad Syafii juga menginginkan stadion ini selesai dalam waktu dekat. “Kami akan berupaya pemasangan lampu ini tepat waktu, kami kan terus kontrol rekanan pelaksananya nanti,” bebernya.

Rahmat berharap kepada pemenang tender nanti pemasangan lampu stadion Ceguk tersebut bekerja ekstara dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. “Tentu hal ini menjadi harapan kita semua, kemi memang menginginkan lebih cepat lebih bai agar stadion itu segara dinikmati oleh masyarakat Pamekasan,” katanya.

Sementara itu, bupati Pamekasan, Acmad Syafii juga sering menyampaikan di hadapan masyarakat bahwa stadion ahir tahun ini bisa di gunakan karena prasarana anggaran sudah di anggarkan. jadi tahun ini harus selesai semua. “Kami meminta kepada dinas terkait dan pemenag lelang agar di percepat pemasangan lampu tersebut. Karena masyarakat pamekasan sudah lama menanti stadion bisa di gunakan. Pungkas Syafii. (rhm/shb).