Pembangunan Buk Gorong-Gorong Titik Kedua Tuntas, Detik-Detik Akhir Program TMMD Ke-107 Pengiriman Material Dikebut

Dua anggota Satgas TMMD-107 menikmati hasil karyanya Buk Gorong-gorong

Situbondo,maduranewsmedia.com – Pembangunan Buk Gorong-Gorong Titik Kedua di desa Tlogosari tuntas, saat ini program TNI dan rakyat di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo sudah memasuki detik-detik terakhir.

Untuk menuntaskan program TMMD ke-107 tahun 2020 ini pada detik-detik terakhir ini satgas TMMD-107 mealkukan pengiriman material ke lokasi TMMD terus di kebut, Pengiriman material itu dilaksanakan oleh salah seorang anggota satgas TMMD, Kopda Yusi dengan menggunakan mobil pick up milik Kodim 0823/Situbondo.

Satgas TMMD mengitim material pada detikdetik akhir Program TMMD-107

Pengiriman material pada detikdetik terakhor prgoram TMMD-107 ini benar-benar dilaksanakan dengan penuh tantangan dan resiko tinggi. Sebab, selain jalan yang dilalui menanjak, menikung dan licin, juga di kanan-kiri jalan ada jurang. “Sebagai pengemudi, saya punya trik tersendiri dalam melewati tantangan jalan tersebut,” kata Kopda Yusi. Senin (13/4/2020).

Dikatakan Yusi, untuk mengirim material TMMD hingga sampai ke titik lokasi dirinya mengikuti arahan dari Kapoktuud Pelda Ahmad Priyono. “Ketika cuaca cerah dan jalan bisa di lewati kendaraan. Maka, pengiriman semen, pasir, batu dan material lainnya harus di kebut. Karena ketika hujan turun, maka jalan yang akan di lalui sangat beresiko. Oleh karena itu, saat cuaca cerah, saya harus bekerja cepat mengirim material, dengan tetap menga faktor keamanan dan keselamatan saya dalam mengemudi,”  jelas Yusi

Sementara itu, anggota satgas TMMD-107 lainnya menikmati Buk Gorong-Gorong yang sudah selasai dibangun. . “Semoga hasil karya Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo bermanfaat bagi masyarakat Desa Tlogosari dan sekitarnya,” tutur Kopda Febri.

Dikatakan Kopda Febri, pengabdian Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo untuk Negeri dan masyarakat Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, hampir keseluruhan selesai. “Untuk itu, saya berharap hasil karya Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo ini agar di rawat oleh masyarakat Desa Tlogosari dan Desa Alastengah,” pungkas Kopda Febri. (dim/shb)