Pembangunan Lanjutan Kantor DPRD Bangkalan Capai 85 Persen

Kantor DPRD Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pembangunan lanjutan kantor DPRD Bangkalan sudah mencapai 85 persen. pengerjaan tersebut 16 Desember tahun 2020. “Kontrak kerjanya tanggal 16 Desember harus sudah selesai dan saat ini pengejaan sudah mencapai 85 persen,” kata  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan, Ir Ishak Sudibyo melalui Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Ir Nur Taufiq, Ahad (22/11/2020)

Dikatakan dia, untuk pembangunan lanjutan kantor DPRD Bangkalan pada anggaran tahun 2020 memperoleh anggaran Rp 4,8 Milyar. anggaran tersebut dialokaskan untuk pembangunan pagar, pos satpam, Power house atau rumah ginset dan arsitektur di l;antai 1 dan lantai 2. “Semua aitem pembangunan itu tanggal  16 Desember harus tuntas,” jelas Taufiq sapaan akrabnya Kabid Tata bangunan dan gedung Dinas PRKP Bangkalan ini.

Dijelaskan Taufiq, pembangunan kantor DPRD Bangkalan belum tuntas, makanya pada tahun anggaran 2021, Dinas PUPR telah mengajukan anggaran untuk pembangunan lanjut kantor DPRD sebesar Rp 18 Milyar. “Untuk tahun 2021 ini kita sudah mengajukan kembali anggaran sebesar Rp 18 Milyar,” terangnya.


Anggaran sebesar Rp 18 milyar itu kata Taufiq, akan dialokasinya untuk pembangunan paving dan lanskip ”Dengan anggaran Rp 18 milyar itu kantor DPRD Bangkalan bisa ditempati tapi belum sempurna,” tuturnya.

Taufiq memprediksikan, kantor DPRD bangkalan yang baru bisa ditempati nanti pada tahun 2022. “Program pembangunan lanjutan kantor DPRD bangkalan ini baru selesai bulan Oktober tahun 2021, ya paling tidak tahun 2022 sudah bisa ditempati,” pungkanya. (hib/shb)