Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Dibawah Naungan Kemenag Belum Ada Kepastian

Kai Penma Kemenag Bangkalan, H Abd Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sampai saat ini Kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan belum memastikan kapan sekolah Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah bisa memulai pembelajaran tatap muka. “Saat ini kita masih membuat panduannya, dan kita belum tahu kapan pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan,” kata Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan, Abd Hamid, Kamis (27/08/2020).

Dikatakan dia, belum ada kepastian kapan Madrasah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka itu disebabkan karena pihaknya baru menerima surat dari Direktorat. “Surat daru Direktorat baru turun dan baru kita terima, saat kita masih menunggu surat dari Kanwil Kemanag Propinsi Jatim,” jelas Abd Hamid.


Namun kata Abd Hamid, pihaknya sudah memerintah kepada semua madrasah untuk melakukan persiapan terkait akan dimulainya pembelajaran tatap muka ini. “Selam menunggu surat dari Kanwil ini, kita sudah perintahkan kepada Madrasah untuk mempersiapkan semuanya,” terangnya.

Ditambahkan Abd Hamid, pembukaan pembelajaran tatap muka antara sekolah yang berada dalam naungan Kemenag berbeda dengan SLTA. “Kalau dengan tingkat SLTA memang beda, karena aturan yang dipakai juga beda, namun kita usahakan nanti pembelajaran tatap muka ini bareng,” pungkasnya. (hib/shb)