Pembentangan Bendera Raksasa Di Jembatan Suramadu, Satu Jalur Tol Suramadu Akan Ditutup  

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohammad Ardi Wibowo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka Pelantikan Presiden dan wakil Presiden, Masyarakat Jawa Timur akan melakukan Parade Merah Putih dan Pembentangan bendera raksasa yang akan dibentangkan di bentang tengah jembatan Suramadu. Terkait dengan kegiatan tersebut satu jalur yaitu jalur dari arah Madura akan ditutup. “Besok penutupan Suramadu seperti kegiatan terakhir yaitu Ngontel Bareng Jogo Jatim itu,” kata Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Mohammad Ardi Wibowo, Sabtu  (19/10/2019).

Jadi kata Ardi Wibowo, yang ditutup hanya satu jalur saja yaitu jalur yang arah dari Madura. “Yang ditutup hanya jalur yang dari madura, sedangka  untuk jalur yang dari Surabaya tetap dibuka dan kita berlakukan dua arah, atau contraflow,” jelas Ardi panggilan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini.

Dijelaskan Ardi, sistem contraflow untuk jalaur dit To Suramadu yang dari arah Surabaya akan diberlakukan sejak pukul 05.00 Wib. “Rencananya pukul 05  pagi sudah kita berlakukan sistem contraflow, karena pada pukul tersebut para peseerta  Parade merah putih sudah mulai berkumpul,” terangnya.

Ditambahkan Ardi, untuk pembuakan satu jalur tol Suramadu yang ditugtup, diperkirakan akan dibuka kembali setelah acara parade merah putih selesai. “Pembukaan krmbali saru jalur tol Suramadu yang ditutup itu akan kita buka kembali nanti, dan itu tergantung kepada kegatiannya, kita beri estimasi waktu antara 2 hingga 3 jam,” pungksanya.(hib/shb)