HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemkab Bangkalan Akan Bangun Kampung Kerajinan Di Res Area Suramadu

Kadisperindag Bangkalan, Puguh Santoso
Kadisperindag Bangkalan, Puguh Santoso

Bangkalan, maduranewsmedia.com– pemkab bangkalan berencana akan membangun kampung kerajinan yang akan ditempatkan di res area Suramadu. Kampung kerajinan tersebut nantinya bakal menjadi tempat central indusri bagi pengrajin di kabupaten Bangkalan. “Kementeria Perindustrian yang akan akan membangun Kampung Kerajinan itu,  Detailed Enginering Design (DED)  masih akan kami bahas, seperti bentuk bagunannya seperti apa ?,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan, Puguh Santoso, Minggu (18/09/2016)

Dikatakan Puguh¸ dalam rencan apembangunan kampung ketrjainan itu, nantinya juga akan disedikan ruang terbuka hijau (RTH) ruang demo untuk pengrajin. “Jadi kampung pengarjin ini nanti akan menjadi wisata edukasi, pengunjung bisa tahu car amembuat pecut, cara membatik, dan akhirnya nanti mayarakat luar kalau ke bangkalan tidak hanya makan bebek sinjay saja tapi juga bisa berkunjung ke kampung pengrajin, dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata,” jelas Puguh l

Lebih lnajut Puguh menjelaskan, Kampung pengrajin yang nantinya menjadi Centra industri batik dan kerajinan  kabupaten bangkalan  lainnya, akan ditempatkan di res area, rencana pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2017. “Untuk lahan yang butuhkan antara 5 hingga 6 Hektar dengan anggaran yang diusulkan  Rp 60 Milyar,” terangnya.

Puguh menjelaskan, rencana pembangunan kmapung kerajinan yang akan ditempatkan di kawasan res arae Suramadu itu tidak akan menganggu kepada rencana pembangunan res area itu sendiri. “Ya tidak tumpang tindih dengan pembangunan fisik res arae yang dikembangkan oleh BPWS,” pungkasnya. (hib/shb)